MasyarakatPemerintahan

PERINGATI HUT KE-24, DWP KEPULAUAN SULA SIAP MENJADI SARANA STRATEGIS DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN

DISKOMINFO SULA, Sanana–Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 Tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar rangkain acara dengan tema “peran strategi perempuan dalam pembangunan berkelanjutan, yang digelar halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Jumat, 22/12/2023

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Sula
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Sula

Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH menyampaikan bahwa, para ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah wanita yang berperan aktif dalam sebuah keluarga, sebagai pendamping serta membantu tugas dan tanggung jawab suami sebagai abdi negara. Melalui momen HUT DWP yang ke-24 tahun 2023, menjadi ajang menjalin silaturahmi, menjaga kekompakan serta kekeluargaan yang baik antar pengurus dan anggota.

Bupati Kepulauan Sula saat menyampaikan sambutan dalam memperingati HUT DWP Ke-24
Bupati Kepulauan Sula saat menyampaikan sambutan dalam memperingati HUT DWP Ke-24

“Saya berharap ini peringatan bukan hanya seremonial belaka namun dapat dijadikan referensi evaluasi, introspeksi agar mampu meningkatkan kinerja DWP dalam pembangunan daerah,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan kalau HUT DWP ke-24 merupakan sarana yang strategis dalam meningkatkan peran aktif untuk pembangunan nasional, keberadaan DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten kota kecamatan bahkan tingkat Desa.

Pada akhir sambutan, Bupati juga berpesan kepada pengurus DWP, “Jadikan organisasi ini sebagai organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Buatlah program kerja yang bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, khususnya bagi para ibu yang ada di Kepulauan Sula.

Rangkaian acara peringatan HUT DWP jalan sehat, pembuatan buket bunga, dan lomba masak pangan lokal
Rangkaian acara peringatan HUT DWP jalan sehat, pembuatan buket bunga, dan lomba masak pangan lokal

Perlu diketahui, rangkaian acara peringatan HUT DWP dimulai dengan jalan sehat, dilanjutkan dengan pembuatan buket bunga, dan lomba masak pangan lokal antar DWP lintas instansi yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kepulauan Sula.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close