MasyarakatPemerintahanPendidikan

PIMPIN UPACARA HARDIKNAS 2024, BUPATI KEPULAUAN SULA SAMPAIKAN PESAN PENTING MENDIKBUDRISTEK

DISKOMINFO SULA,Sanana-Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH bertindak sebagai pembina dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dengan tema ”Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar “, yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, bertempat di halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. (Kamis 02/5/2024).

Bupati Kepulauan Sula dalam amanat pembina upacara, membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa, lima tahun terakhir menjadi waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” jelas Bupati.

Bupati saat menyerahkan tanda terima kasih kepada tiga guru purnabakti
Bupati saat menyerahkan tanda terima kasih kepada tiga guru purnabakti

Bupati melanjutkan, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang sebagaimana yang telah dicita-citakan.

Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus saat foto bersama Group Marching Band SMP N 1 Sanana
Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus saat foto bersama Group Marching Band SMP N 1 Sanana

Bupati mengakhiri amanah tersebut dengan harapan para penggerak perubahan terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Momen pemberian sovenir kepada peserta upacara oleh Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda

Di akhir upacara Bupati menyerahkan tanda terimakasih kepada Guru Purna Bakti, dilanjutkan dengan acara selingan penampilan tarian kolosal berjudul tarian profil Pancasil oleh Sanggar Fat Yai Ipa Desa Bega, dan marching band SMP N 1 Sanana. Rangkaian upacara di tutup dengan pemberian sovenir kepada peserta upacara oleh Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close