KesehatanMasyarakatPemerintahan

PEMKAB KEPULAUAN SULA RAIH PENGHARGAAN AKSI KONVERGENSI STUNTING DARI PEMPROV MALUT

DISKOMINFO SULA,Ternate-Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula, menerima penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Provinsi Maluku Utara, atas pencapaian dalam menekan angka stunting bertempat di Sahid Bella Hotel Ternate Selasa (30/04/2024)

Pemberian penghargaan itu dikarenakan Kabupaten Kepulauan Sula menjadi salah satu kabupaten pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Maluku Utara tahun 2024.

Suasana saat Penyerahan Bonus Juara 3 oleh Sekda Provinsi kepada H. Fahmi Fatgehipon, S.E.,MM selaku Koordinator Tim TPPS Kabupaten Kepulauan Sula

Dalam penghargaan tersebut, Kepulauan Sula meraih urut ketiga pada delapan aksi konvergensi stunting di Provinsi Maluku Utara. Dan memperoleh bonus Rp 40 juta. Perlu diketahuai di tahun 2024 ini juga Kepulauan Sula berada pada urutan kedua data angka stunting penilaian Survei Kesehatan Indonesia (SKI), di Maluku Utara untuk tahun 2023.

Perlu diketahui dari sepuluh Kabupaten Kota yang ada di Maluku Utara, dari penilaian hasil delapan aksi konvergensi stunting 2023, maka Kabupaten Halmahera Barat, berada pada urutan pertama, Kota Ternate, Urutan Kedua, dan Kabupaten Kepulauan Sula masuk pada katagori ketiga.

Penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi kepada tiga Kabupaten tersebut karena dianggap mampu dan konsisten dalam menurunkan dan menekan angka stunting di daerahnya masing-masing yang tidak terlepas dari hasil kerja keras Pemerintah Daerah dan setiap bimbingan dari kepala daerah beserta Tim TPPS.

Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : kepulauansulakab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close