MasyarakatPendidikan

SEMARAK HARDIKNAS, DISDIK KABUPATEN KEPULAUAN SULA GELAR LOMBA KARNAVAL JENJANG TK-PAUD 2024

DISKOMINFO SULA, Sanana-Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar lomba karnaval jenjang PAUD Tahun 2024 dalam menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional, yang diikuti oleh siswa-siswi PAUD se-Kepulauan Sula, bertempat di halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. (30/04/2024).

Pelepasan peserta lomba dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy M.Si didampingi Asisten 1, Drs. Ahmad Salawane, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Nurhayati Marasabessy, dan Kepala Dinas Pendidikan, Mardia Umasangaji.

Wakil Bupati Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, M.Si, menyampaikan bahwa, lomba peningkatan minat bakat serta kreativitas siswa-siswi dari jenjang TK-PAUD, dapat berperan dan mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Karena kegiatan yang digelar juga menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme, dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

“Saya berharap melalui kegiatan menyongsong Hari Pendidikan Nasional dalam lomba peningkatan minat, bakat serta kreativitas siswa, guru dan kepala sekolah. Salah satunya lomba dari jenjang TK-KB, agar dapat berperan aktif menjadi generasi emas pada masa yang akan datang,” jelas Wakil Bupati.

Beliau juga menuturkan bahwa, menyukseskan kegiatan merdeka belajar dengan fase yang semakin berkembang untuk dunia pendidikan di Indonesia. Begitu juga untuk pemerhati dan pelakon pendidikan kita dituntut untuk membawa perubahan generasi tongkat estafet perubahan bangsa.

Wakil Bupati turut mengajak setiap orang untuk menyatukan niat, visi serta meninggikan rasa optimis dalam menebar manfaat untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula.

Pewarta : Lisa A.Umagapi & Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close