Pemerintahan

PERCEPATKAN VAKSINASI, POLRES KEPULAUAN SULA GELAR DOORPRIZE GERAI VAKSINISASI PUTARAN KE-II BERSAMA PEMERINTAH DAERAH

Sanana-Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH beserta unsur forkopimda dan jajaran OPD dilingkup Pemerintah Daerah menyaksikan langsung acara doorprize gerai vaksinasi putaran ke-II, yang diselenggarakan oleh Kepolisian resort (Polres) Kepulauan Sula dalam rangka percepatan vaksinasi, bertempat di markas kepolisian resort. Minggu, (02/01/2022)

Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH menyampaikan, percepatan vaksinasi mempunyai tujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, khususnya di Kepulauan Sula. Melalui vaksinasi, setiap orang akan terlindungi dari resiko Covid-19. Maka, penting bagi masyarakat untuk memiliki kesadaran secara individu untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya bersyukur sekaligus berharap dengan adanya acara doorprize vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Polres Kepulauan Sula menjadi animo bagi masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam percepatan vaksinasi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Herry Purwanto, SH, S.IK. M.Ik menyampaikan tujuan dari digelarnya doorprize berhadiah untuk masyarakat yang telah mengikuti vaksin tahap pertama, agar merangsang masyarakat terlibat serta menyukseskan percepatan vaksinasi. Selain hal tersebut, melalui kegiatan ini juga menumbuhkan kesadaran baru bagi masyarakat tentang vaksin yang aman dan halal bagi tubuh. Bahkan, bagi mereka yang telah divaksin juga turut menjadi agen dilapangan yang mengsosialisasikan ajakan mengikuti vaksin dititik sentral yang telah tersedia pada teman, kerabat dan orang-orang terdekat mereka.

“Tantangan terbesar selama pelaksanaan vaksinasi massal adalah sebagian masyarakat yang tidak mau divaksin, karena takut jarum suntik, sehingga perlu adanya pendampingan dari pihak kami selama proses vaksinasi berlangung, agar membantu peserta mengurangi ketakutan maupun tekanan psikologi yang dialami oleh mereka yang hendak divaksin,” tuturnya.

Pewarta : (Hilda Fatgehipon & Lisa A. Umagapi)
Editor : (Anggi Buamona)
Dokumentasi : (Tim Media Diskominfo)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close