MasyarakatPendidikanReligi

PEMKAB KEPULAUAN SULA GELAR BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 2024

DISKOMINFO SULA, Sanana-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula bersama Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat menggelar Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Sula Musim Haji. Acara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si, bertempati di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Sula. (Sabtu, 20/04/2024)

Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si menyampaikan bahwa, ibadah haji merupakan ibadah pengujian mental dan kesabaran. Karena saat melaksanakan ibadah tersebut, setiap calon jamaah haji dituntut untuk sabar dalam mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji secara baik dan benar. Dimulai dari proses pemberangkatan, pelaksanaan rukun haji, hingga kembali ke tanah air dengan memperoleh haji mabrur.

Wakil Bupati H. M. Saleh Marasabessy saat memberikan sambutan pada bimbingan manasik haji
Wakil Bupati H. M. Saleh Marasabessy saat memberikan sambutan pada bimbingan manasik haji

“Kegiatan manasik haji bertujuan untuk meningkatkan pemahaman rukun dan syarat sahnya ibadah haji agar jamaah haji bisa mandiri, dengan sasaran bisa melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya sesuai syariat yang berlaku,” jelasnya.

Wakil Bupati juga menambahkan, “Pada saat pemaparan materi manasik haji, saya berharap agar bapak/ibu calon jamaah haji dapat bertanyalah sebanyak banyaknya kepada narasumber. Baik itu tata cara pelaksanaan ibadah, maupun penggunaan fasilitas yang nantinya dibagikan kepada jamaah untuk melaksanakan ibadah.”

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dan pola hidup sehat secara disiplin. Hal tersebut dimaksudkan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji ditunaikan dengan baik.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kapolres Kepulauan Sula, anggota DPRD, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD lingkup Pemda, Staff Kantor Kemenag dan Kesra, para narasumber dan calon jamaah haji.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close