MasyarakatPemerintahan

BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN SULA TANDATANGANI MoU PENEGASAN TAPAL BATAS DESA

DISKOMINFO SULA, Jakarta-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH menandatangani MoU Penegasan Tapal Batas Desa bekerja sama dengan PT. Geoland Mapping Teknologi Badan Informasi Geospasial yang diwakili oleh Direktur Utama, Andre Ar Rasyid Kasnanto, bertempat di Hotel Bintang 5 Inter Continental, Jakarta.

Penandatanganan tersebut merupakan upaya menindaklanjuti Permendagri Nomor 45 Tahun 2016 Tentang Penegasan Tapal Batas Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 45 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa Sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Kepulauan Sula, “Penegasan batas desa di Kabupaten Kepulauan Sula baru 26 desa yang terselesaikan, dan masih ada 54 desa yang belum di selesaikan. Maka, diperlukan untuk mempercepat penyelesaian penegasan tapal batas desa.”

Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus saat menandatangani MoU Penegasan Tapal Batas Desa
Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus saat menandatangani MoU Penegasan Tapal Batas Desa

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa proses penyelesaian tapal batas desa diharapkan dapat diselesaikan dengan baik, serta mengedepankan penyelesaian secara musyawarah mufakat (kekeluargaan).

Sejalan dengan hal tersebut, Andre Ar Rasyid perwakilan dari PT. Geoland Mapping Technology sebagai Mitra Badan Informasi Geospasial (BIG) Andre Ar Rasyid menyampaikan bahwa, akan melakukan penegasan batas wilayah desa di Kabupaten Kepulauan Sula. Karena sebanyak 26 desa sudah disepakati, dan diharapkan pada kesempatan itu juga dapat melakukan identifikasi di 78 Desa, ditambah dengan 2 desa persiapan.

Dirut Andre Ar Rasyid Kasnanto saat menandatangani MoU pengesahan tapal batas
Dirut Andre Ar Rasyid Kasnanto saat menandatangani MoU pengesahan tapal batas

Andre menambahkan, “Kita akan didampingi oleh kehadiran tenaga ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan turun di Kepulauan Sula. Insyaallah kegiatan itu akan dilaksanakan pada bulan Mei.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close