Pemerintahan

WAKIL BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN SULA RESMI MENUTUP DIKLAT LATSAR CPNS TAHUN 2022

Sanana– Bupati Kepulauan Sula melalui Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si resmi menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku Utara Tahun 2022. Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala BPSDM Maluku Utara M. Miftah Baay, S.IP., MM beserta rombongan, dan para pimpinan OPD lingkup pemerintahan Kepulauan Sula. Agenda penutupan tersebut berlangsung khidmat di aula pertemuan istana daerah Dad Hia Ted Sua. Minggu, (18/09/2022)

Melalui sambutan Bupati Kepulauan Sula yang dibacakan oleh Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si menyampaikan bahwa, dengan adanya UU Nomor 05 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia dan Keputusan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 13/K.1/PDP/07/2022 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS, disebutkan CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun ASN yang berakhlak serta kompetensi pada bidangnya masing-masing.

“Dengan adanya LATSAR ini, diharapkan kelak mampu melahirkan kader-kader PNS yang handal. Mengingat pada masa yang akan datang, mutu SDM yang strategis menjadi syarat utama dalam era globalisasi. Pemerintah Daerah senantiasa berupaya meningkatkan kualitas aparaturnya, dengan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan, agar mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin”, tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, ucapan apresiasi dan terimakasih disampaikan oleh Kepala BPSDM Maluku Utara M. Miftah Baay, S.IP., MM kepada para pesera yang telah berhasil mengikuti pelatihan dasar CPNS. Menurutnya, mereka yang telah mengikuti LATSAR telah siap untuk berkontribusi bagi Pemerintah Daerah.

“Jadilah agen perubahan dimanapun kalian berada. Kalian harus mengatasi masalah, sekaligus pelayan masyarakat. Maka diperlukan kerja-kerja inovasi dengan berdaya kerja cepat. Terutama pada era di mana kecepatan dalam pelayanan merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Menurut Laporan Panitia yang disampaikan oleh Kepala BPSDM Kepulauan Sula Fadila Waridin, S.STP menyampaikan adanya penyelenggaraan pelatihan dasar sebagai upaya sekaligus pemberian bekal pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan maupun sistematika tata negara, melainkan juga meningkatkan daya aparatu negara dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di masyarakat.

Perlu diketahui, peserta yang dinyatakan lulus pelatihan dasar berjumlah 111 orang yang terbagi dalam gol. III, 58 peserta dan golongan II, 53 peserta, dengan keterangan satu orang peserta mengalami penundaan kelulusan, sebagaimana dinyatakan oleh Kepala BPSDM Maluku Utara M. Miftah Baay, S.IP., MM karena alasan kesehatan. Selain itu, terdapat lima peserta terbaik yang berhasil lulus dengan nilai sangat memuaskan.

Pemberian penghargaan berupa medali dan piagam pada lima peserta terbaik

Dipengujung acara, Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si dan Kepala BPSDM Maluku Utara M. Miftah Baay, S.IP., MM, serta Kepala BPSDM Kepulauan Sula Fadila Waridin, S.STP, memberikan penghargaan berupa medali dan piagam pada lima peserta terbaik, disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Pewarta: Hilda Fatgehipon
Editor: Anggi Buamona
Dokumentasi: Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close