KesehatanMasyarakatPemerintahan

BUKA SECARA LANGSUNG SURVEI AKREDITASI, BUPATI SULA MINTA RSUD SANANA TERUS TINGKATKAN MUTU PELAYANAN

DISKOMINFO SULA, Sanana–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana menerima kunjungan survei akreditasi rumah sakit dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), yang dibuka secara langsung oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsih Mus, SH, dalam rangka penilaian kelayakan akreditasi tingkat paripurna atau bintang lima sesuai dengan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selasa, 19/12/2023

Penyambutan Tim Survei Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAKFI)
Penyambutan Tim Survei Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAKFI)

Bupati Kepulauan Sula menyampaikan, “Masyarakat semakin sadar untuk memilih layanan kesehatan yang baik. Mereka juga mulai kritis mempertanyakan kelayakan terkait pelayanan yang diterima. Untuk menghadapi dinamika masyarakat tersebut, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mewajibkan dilaksanakannya akreditasi rumah sakit. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 tahun sekali.”

Bupati Kepulauan Sula saat menyampaikan sambutan pembuka penilaian akreditasi RSUD Sanana
Bupati Kepulauan Sula saat menyampaikan sambutan pembuka penilaian akreditasi RSUD Sanana

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, “Bahwa tujuan akreditasi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit. Karena harus berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien. Hal ini sangat penting, karena mengingat pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas untuk mewujudkan visi SULA BAHAGIA.”

Bupati berharap melalui motto “rumah kita bersama” harus menjadi komitmen untuk diimplementasikan secara sungguh-sungguh kepada siapapun yang dilayani dan dalam kondisi apapun pelayanan tersebut diberikan secara maksimal dan prima.

Buapti Kepulauan Sula saat menyambut tim survei akreditasi (LAKFI) di RSUD Sanana
Buapti Kepulauan Sula saat menyambut tim survei akreditasi (LAKFI) di RSUD Sanana

Turut hadir dalam kunjungan survei diantaranya, tim survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Sanana, Sekretaris Daerah Kepulauan Sula Muhlis Soamole, SH., ME, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, tim survei LAFKI cabang tingkat provinsi, Direktur RSUD Sanana bersama staff lingkungan RSUD Sanana, pimpinan OPD lingkup Pemda, serta insan pers.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close