Pemerintahan

HADIRI PERINGATAN HUT TNI KE-77, BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN SULA BERTINDAK SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA

Sanana–Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan HUT TNI ke-77 dengan tema TNI Adalah Kita Tahun 2022, upacara yang berlangsung khidmat tersebut dilaksanakan di halaman istana daerah Dad Hia Ted Sua. Rabu, 05/10/2022

Dalam upacara tersebut, Letda Inf. Fransiskus Agus R.A Selsily bertugas sebagai komandan upacara, dan perwira upacara adalah Letda Sahrun Tuhulele, kemudian pengucapan sapta marga, dilakukan oleh Serda Iswendi Nuhtar, serta pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa, S.Pd., M.Pd.I.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

“Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%”, tandasnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Pada upacara peringatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1510/Sula bersama dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Sula ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, M.Si, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Sula, Kepala Kemenag Kepulauan Sula, OPD lingkup Pemerintahan Daerah, Tim Penggerak PKK Kepulauan Sula, Ibu-ibu persit, Ibu-ibu Bhayangkari, ormas, maupun pelajar.

 

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Media Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close