Pemerintahan

MTQ KE-IX TINGKAT KABUPATEN KEPULAUAN SULA TAHUN 2022 RESMI DITUTUP

SANANA-Pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX Tahun 2022 tingkat Kabupaten Kepulauan Sula mengusung tema “Dengan MTQ Ke-IX Kita Wujudkan Bahagia Agamanya, Generasi Qurani yang Profesional di Kabupaten Kepulauan Sula” berlangsung selama dua hari, resmi ditutup oleh bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus yang diwakili oleh wakil bupati Ir. H.M Saleh Marasabessy, M.Si, bertempat di depan Benteng De Verwacting Sanana. Kamis, (17/03/2022).
Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh wakil bupati Ir. H.M Saleh Marasabessy, M.Si menyampaikan, melalui acara MTQ pemerintah mengharapkan kepada seluruh kafilah untuk terus berkreasi dan tingkatkan prestasi dalam pengembangan seni baca Alquran secara berkelanjutan, karena kelebihan dan kekurangan dari apa yang kita lakukan selama berada di arena tersebut ialah sebuah proses pembelajaran dan evaluasi tersendiri bagi setiap peserta maupun pelatih dari masing-masing kafilah se-kabupaten Kepulauan Sula sekaligus menjadi media pengembangan potensi generasi muda Islam Sula.
“Bagi para peserta yang terpilih dari tiap mata lomba, semoga tetap mempertahankan serta ditingkatkan kemampuan hingga menuju arena MTQ tingkat provinsi serta bersaing dengan kafilah lainnnya se-provinsi Maluku Utara. Sedangkan, bagi yang belum berhasil, saya berharap tetap optimis dan terus mengembangkan potensi diri.” ucapnya.
Dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-IX Tahun 2022 tingkat Kabupaten Kepulauan Sula, kecamatan Mangoli Tengah keluar sebagai juara umum dengan perolehan terbanyak pemenang di sebagian besar mata lomba. Rangkaian pergelaran MTQ diakhiri dengan penyerahan piala dan piagam serta hadiah pada tiap peserta yang terpilih sebagai juara satu, dua, tiga serta harapan satu, dua dan tiga.

 

Pewarta: Hilda Fatgehipon & Lisa A.Umagapi

Editor: Anggi Buamona

Dokumentasi: Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close