Pemerintahan

DWP KEPULAUAN SULA GELAR PERAYAAN HUT KE-23 DENGAN TEMA “MEMBANGUN PEREMPUAN CERDAS UNTUK MEMPERKUAT KETAHANAN KELUARGA DI ERA DIGITAL”

Sanana—Puncak perayaan peringatan Hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kepulauan Sula dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Mempserkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, berlangsung semarak di aula pertemuan istana daerah Dad Hia Ted Sua, Rabu, 19/12/2022.

Wakil Bupati Ir. Hi. M Saleh Marasabessy, M.Si mewakili Bupati Kepulauan Sula dalam sambutan menyampaikan bahwa, tema HUT DWP ke-23 cukup menggambarkan kiprah perempuan dalam keluarga. Tema ini juga menyentuh pembahasan tentang perkembangan zaman yang sudah masuk dalam era digital. Artinya di era digital seperti saat ini dibutuhkan sosok perempuan yang cerdas dalam memperkuat ketahanan keluarga.

“Secara umum terdapat tiga aspek untuk memperkuat ketahanan keluarga. Pertama, ketahanan fisik yang mencakup kebutuhan primer. Kedua, ketahanan sosial yang mencakup penerapan nilai-nilai keagamaan untuk merawat komitmen. Ketiga, ketahanan keluarga psikologis yang mencakup pengendalian emosi secara positif,” jelas Wakil Bupati.

Lebih jelas, potret perempuan cerdas yang mampu memperkuat ketahanan keluarga adalah perempuan yang melek teknologi, tidak apatis terhadap perkembangan zaman sehingga dapat memanfaatkan teknologi untuk mempertahankan tiga aspek tersebut. maka, besar harapan untuk semua pihak untuk terlibat dalam menyukseskan anak bangsa dapat terwujud sesuai harapan bersama menuju sula bahagia.

Pada kesempatan yang sama, Pidato sambutan Ketua Umum DWP Nyonya Franka Makarim yang dibacakan oleh Ketua DWP Kepulauan Sula Nyonya Melisa Soamole menyatakan, pada ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan, menjadi ajang untuk merefleksikan dan mengingat landasan awal terbentuknya organisasi ini. Sekaligus, memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

Sambutan Ketua Umum DWP Nyonya Franka Makarim yang dibacakan oleh Ketua DWP Kepulauan Sula Nyonya Melisa Soamole

“Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini, adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing. Selaku anggota DWP, kita terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat kita,” imbuh Ketua DWP.

Lebih lanjut, kinerja Dharma Wanita Persatuan pada masa mendatang akan berpengaruh pada pengembangan kualitas diri anggota DWP dan menggerakkan keluarga dan masyarakat di lingkungan, agar selalu menuju perubahan yang lebih baik lagi.

Semarak perayaan HUT DWP juga disertai dengan pemberian penghargaan pada beberapa pimpinan OPD yang menyabet penghargaan terbaik sebagai penasehat unsur pelaksana terbaik, dan penghargaan pada para peserta terbaik yang telah berpartisipasi aktif dalam rangkaian acara dan perlombaan yang diadakan oleh DWP Kepulauan Sula.

Perayaan tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Sekda, para Asisten Setda Kepulauan Sula, pimpinan OPD, Ibu-ibu DWP instansi/lembaga pemerintahan lingkup Pemda, Tim Penggerak PKK, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1510/Sula, Bhayangkari Polres Kep Sula, dan pengurus DWP Pengadilan Negeri Sanana.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Wirda Masuku
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close