Pemerintahan

WAKIL BUPATI KEPULAUAN SULA HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PENGADILAN NEGERI SANANA

DISKOMINFO SULA, Sanana–Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, Msi bersama Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara, didampingi Ketua Daerah Dharmayukti Karini Provinsi Maluku Utara Ferry Nita Shalihin, S.H, serta Forkopimda menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Pengadilan Negeri Sanana, bertempat di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. (Sabtu, 27/01/2024)

Melalui sambutannya, Wakil Bupati berharap proses pembangunan berjalan sesuai target yang ditetapkan. “Saya harap pembangunan gedung ini berjalan lancar, agar bisa memaksimalkan pelayanan Pengadilan Negeri Sanana bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula yang mencari keadilan. Begitu juga sinergitas antar Forkompinda dengan baik sehingga kita lebih maju kedepannya”.

Wakil Bupati Kepulauan Sula M. Saleh Marasabessy, M.Si saat menyampaikan sambutan pembuka
Wakil Bupati Kepulauan Sula M. Saleh Marasabessy, M.Si saat menyampaikan sambutan pembuka

Ketua Pengadilan Negeri Sanana Dr. Tito Eliandi, S.H., M.H menegaskan, ” Pembangunan gedung Pengadilan Negeri Sanana sebagai ikhtiar untuk memberikan pelayanan kepada pengguna dan para pencari keadilan secara optimal dan maksimal. Sebagaimana mutu Pengadilan Negeri Sanana.

Ketua Pengadilan Negeri Sanana Dr. Tito Eliandi, S.H., M.H dalam sambutannya
Ketua Pengadilan Negeri Sanana Dr. Tito Eliandi, S.H., M.H dalam sambutannya

Lebih lanjut, Ketua Pengadilan Negeri Sanana berterima kasih pada Pemerintah Daerah atas pengadaan lahan, sekaligus berharap adanya gedung baru tersebut dapat menjadi warna baru bagi Kabupaten Kepulauan Sula, dan mempererat kerja sama antar instansi Forkompinda.

Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara H. Shalihin, S.H., M.H dalam sambutan penutupnya
Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara H. Shalihin, S.H., M.H dalam sambutan penutupnya

Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara H. Shalihin, S.H., M.H dalam sambutan penutupnya menyampaikan bahwa, sebelum adanya Pengadilan Sanana, masyarakat harus pergi jauh ke Labuha, yang memakan waktu dan biaya. Melalui Keputusan Presiden secara operasional meresmikan Pengadilan Sanana, guna menunjang para pencari keadilan yang berada di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Diharapkan pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu. Hingga bisa ditempati dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak lupa juga terimakasih kepada Pemda yang telah memberi dukungan, serta hibah tanah dan kantor sementara untuk Pengadilan Negeri Sanana dalam untuk menunjang kerja dalam menjalankan tugas dan fungsi,” ungkapnya sebelum menutup acara.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close