Pemerintahan

PEMDA GELAR PASAR MURAH DALAM RANGKA PENGENDALIAN INFLASI STABILITAS PASOKAN & HARGA PANGAN DI KABUPATEN KEPULAUAN SULA 2022

Sanana—Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH resmi membuka Kegiatan Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kepulauan Sula melalui Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Sula, Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan KNPI dalam rangka pengendalian inflasi stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kabupaten Kepualauan Sula, bertempat di depan Benteng De Verwacting Sanana. Kamis, 13/10/2022

Dalam sambutannya, Bupati menuturkan bahwa pasca adanya kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sudah dipastikan akan terjadi inflasi yang ditandai dengan gejolak berupa kenaikan harga kebutuhan pokok dan barang penting lainnya di masyarakat. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga yang semakin tinggi, maka Pemerintah Kepulauan Sula berusaha menekan kenaikan harga dengan mengadakan kegiatan pasar murah dan operasi pasar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah dalam menghadapi tuntuan hidup. Bantuan berupa sembako berupa; beras, gula pasir, terigu, telur, minyak kelapa, cabai besar dan tomat,” tambahnya.

Beliau juga menegaskan besar kecilnya barang-barang yang disediakan, bukan hanya dari apa yang terlihat, melainkan pada sisi yang lain ialah bentuk tanggung jawab dan kepedulian sebagai wujud representasi kehadiran Pemerintah dalam membantu masyarakat.

Pada kesempatan yang lain, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Sula Djena Tidore, SE menyampaikan adanya bazar pasar murah sebagai upaya menekan dampak yang terjadi dari kenaikan harga BBM, maka Pemerintah Daerah melakukan intervensi pasar sesuai dengan intruksi yang telah diarahkan untuk ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

“Barang sembako yang dijual di sini, rata-rata berada dalam kisaran 30% dari harga pasar. Dan diprioritaskan pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Untuk batasan pembeli juga tak kami batasi. Dalam waktu lima hari, kamu menargetkan untuk membuka pasar murah di lima titik area yang telah ditetapkan di Kecamatan Sanana,” terangnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Asisten I dan II Setda Kepulauan Sula, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kepulauan Sula, para Kepala Desa dari beberapa desa dalam Kecamatan Sanana dan juga masyarakat. Pada saat acara resmi dimulai dengan pemberian bahan belanja yang dibeli oleh para tamu yang hadir pada warga perwakilan desa yang ada di kecamatan Sanana.

Pewarta: Hilda Fatgehipon
Editor: Anggi Buamona
Dokumentasi: Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close