MasyarakatPemerintahanPertanian

TINGKATKAN SEKTOR PERTANIAN, BUPATI KEPULAUAN SULA LAKUKAN PENYERAHAN DAN PENANAMAN BIBIT KEPADA KELOMPOK TANI

DISKOMINFO SULA, Sanana—Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH semakin memantapkan pertanian di Kabupaten Kepulauan Sula. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan dan penanaman bibit pertanian kepada Kelompok Tani Ipa Aya dan Kelompok Tani Cendana di Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana. Rabu, 03/01/2024.

Penyerahan bibit pertanian ini merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara dan Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula yang diberikan kepada dua kelompok tani tersebut oleh Bupati, Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si, dan Sekda Muhlis Soamole, SH., ME.

Perlu diketahui, kelompok Tani Ipa Aya yang diketuai Naldi Ipa, dan Sugiono yang mengetuai Kelompok Tani Cendana. Salah satu hasil kebun terdiri dari kangkung, terong, dan semangka. Kebun yang dikelola, memanfaatkan lahan kosong yang tersedia untuk bercocok tanam, tak terlepas dari dukungan Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula, yakni Kepala Dinas Nurhayati Latuconsina beserta stafnya.

Sebagai dukungan terhadap kelompok tani penyerahan bibit pertanian ini dilanjutkan dengan penanaman tomat oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta pimpinan OPD lingkup Pemda Kepulauan Sula, serta ketua kelompok tani bersama anggotanya.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Lisa A.Umagapi
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close