Pemerintahan

PELEPASAN KONTINGEN POPDA KABUPATEN KEPULAUAN SULA 2022, BUPATI BERHARAP PRESTASI OLAHRAGA KEPULAUN SULA BANGKIT

SANANA-Bertempat di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua, Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus resmi melepas peserta kontingen, melalui serah terima bendera daerah Kepulauan Daerah pada Ketua kontingen, sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sula Sarno Fokatea, S.Pd., M.Pd dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Maluku Utara ke-X tahun 2022 di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. Sabtu, 04/06/2022.

Bupati Hj Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya menyampaikan melalui pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) menjadi salah satu pilar pembinaan olahraga nasional, karena melalui ajang tersebut memunculkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi. POPDA tingkat Kabupaten merupakan wadah memperoleh pengetahuan, kepribadian keterampilan serta mengembangkan sportifitas, disiplin dalam membangun sikap dan perilaku masyarakat yang sehat, tangguh dan berdaya saing sekaligus ajang mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Hal ini penting bagi perkembangan olahraga di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula.

“Keikutsertakan kontingen dalam pelaksanaan popda salah satu memotivasi pelajar untuk berprestasi dalam bidang olahraga, mengajarkan kompetisi yang sehat bagi atlet pelajar dan menjalin hubungan silaturahmi antar pelajar se-provinsi Maluku Utara,”tandasnya kepada peserta kontingen.

Bupati optimis kepada seluruh atlet kontingen Kepulauan Sula merupakan putra-putri terbaik yang telah siap berkompetisi di ajang POPDA ke-X se-provinsi Maluku Utara. Sekaligus, mampu menjadi duta olahraga daerah Kepulauan Sula yang ramah, menjunjung tinggi sportifitas, dan mampu menjaga nama baik daerah.

Perlu diketahui, pelepasan peserta kontingen yang nanti akan berlomba terdiri dari tujuh cabang olahraga yang diikuti yakni, atletik, sepak bola, bola voli, bola basket, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat. Selain itu pula, peserta yang berpartisipasi merupakan pelajar perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sula. Mereka yang terpilih telah mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kepulauan Sula dalam mencari putra-putri terbaik daerah yang memiliki kemampuan mumpuni di bidang olahraga.

Berakhirnya acara pelepasan kontingen tersebut, Bupati beserta Wakil Bupati beserta Forkopimda, dan jajaran OPD se-lingkup Kepulauan Sula turut melepas peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP se-Kabupaten dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Sula yang ke-19, yang berlangsung di depan gerbang istana daerah. Rangkaian acara ditutup di malam hari dengan doa syukuran satu tahun masa jabatan kepemimpinan bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus dan wakil bupati Ir. H.M Saleh Marasabessy, M.Si. Serta juga diiringi dengan pemberian santunan pada anak yatim piatu yang berjumlah sebanyak 300 orang.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close