Pemerintahan

PEMKAB SULA MERAIH PENGHARGAAN (MCP) 2023 DALAM PERINGATAN ROAD TO (HARKORDIA)

DISKOMINFO SULA, Jayapura—Kabupaten Kepulauan Sula menerima penghargaan Monitoring Centre For Prevention (MCP) 2023 tertinggi untuk wilayah Propinsi Maluku Utara dalam peringatan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkordia) Tahun 2023 dengan mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi, untuk Indonesia Maju”, yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 November 2023 di Istora Papua Bangkit, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Selasa, 15/11/2023

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Didik A. Widjarnako selaku Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Plt. Inspektur Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula Kamaluddin Sangaji, SH.

Menurut Kamaluddin, Kegiatan itu diikuti oleh Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota yang termasuk dalam koordinator supervisi Wilayah V KPK. Diantaranya, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

Pada kesempatan yang berbeda, Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole, SH., ME menyampaikan harapan Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH. “Semoga dengan adanya penghargaan ini akan menjadi spirit baru bagi semua OPD. Khususnya delapan OPD intervensi MCP, supaya kedepan tetap dapat mempertahankan dan lebih baik lagi menuju sula bahagia. Karena ini merupakan pembuktian kinerja pemerintah daerah,” tutur Muhlis.

Lebih jelas, Sekda menyampaikan bahwa, penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula yakni Monitoring Centre For Prevention (MCP) merupakan salah satu bentuk inovasi yang dikembangkan KPK untuk monitoring capaian program kinerja pencegahan korupsi melalui tata kelola pemerintahan lewat delapan organisasi perangkat Daerah atau OPD intervensi.
“Maka, Pemerintah Daerah melalui instansi teknis terkait, dalam hal ini Inspektorat Daerah telah bekerja maksimal bersama OPD intervensi. Diantaranya, melakukan pembinaan dan pendampingan sehingga pencegahan tindak korupsi dapat dilakukan,” tutup Sekda.

 

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Sumitra Latuconsina
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close