Pemerintahan

PEMKAB KEPULAUAN SULA LAKUKAN PENANDATANGANAN BERITA ACARA SERAH TERIMA (BAST) PINJAM PAKAI LAHAN DENGAN BADAN AKSESIBILITAS TELEKOMUNIKASI DAN INFORMASI (BAKTI) KOMINFO


JAKARTA– Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) pinjam pakai lahan dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) KOMINFO melalui Sekretaris Daerah Muhlis Soamole yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kepulauan Sula Suryawati Buamona dan Kepala Bagian Humas Maulana Usia serta Kepala Bidang Pos Telekomunikasi Nasaruddin, yang bertempat di Centennial Tower, Jl. Gatot Subroto No.24-25, RW.2, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Senin, (12/09/2022).

Sekretaris Daerah Muhlis Soamole dalam penandatanganan tersebut menyampaikan bahwa, sektor telekomunikasi sebagaimana telah kita ketahui bahwa Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi (BAKTI) melalui Direktorat Infrastruktur Dan Direktorat Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah, telah serius berupaya mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi di seluruh Indonesia dan khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula.

Menurutnya, menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, karena dengan adanya pembangunan Tower BTS secara masif di 45 desa telah mengurangi area blankspot yang ada di Kepulauan Sula, yang dilakukan dengan pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang digalakkan BAKTI. Pemerintah Daerah dengan keterbatasan yang ada berusaha mengupayakan menyediakan ketersediaan lahan dan menyerahkan, serta melimpahkan lahan untuk pembangunan Tower BTS.

“Dapat saya sampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan Tower dan Power BTS sesuai pantauan di 45 desa, dapat kami laporkan sebagian besar telah terbangun atau berdiri tower-tower tersebut. Pada kesempatan ini juga saya harapkan kepada pihak bakti melalui konsorsium PT. FIBERHOME yang menangani pembangunan BTS di wilayah kami untuk lebih tanggap dan sesegera mungkin seluruh site dari 45 site dapat segera beroperasi,” tandasnya.

Beliau juga berharap, semoga pihak BAKTI dapat selalu berkoordinasi dengan Pemerintah di daerah serta kedepannya bantuan teknologi komunikasi dan informasi dalam bentuk yang lain yaitu akses internet untuk kantor pemerintahan baik kantor desa, sekolah sekolah yang belum menikmati dapat terfasilitasi dan segera terealisasi.

Turut hadir pada saat penandatanganan diantaranya Wied Norman (Team Leader Konsultan PPL BAKTI), Fajar Siddiq (Konsultan PPL BAKTI), Rana Khalida (Konsultan PPL BAKTI) dan Fransisca (PMO SITAC).

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan pemberian cenderamata oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Sula.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close