KesehatanMasyarakatPemerintahan

PEMKAB SULA SAMBUT KEPULANGAN JAMAAH HAJI KABUPATEN KEPULAUAN SULA TAHUN 2023

DISKOMINFO SULA, Sanana—Pemerintah Daerah melaksanakan Penjemputan Jamaah Haji Kabupaten Kepulaun Sula, musim haji tahun 1444/2023, yang bertempat di aula pertemuan Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Sabtu, 15/07/2023.

Dalam sambutan Bupati oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Hi. Zaidun, S.Pd, MM.Pd menyampaikan, segala peristiwa dalam pelaksanaan ibadah haji yang dialami oleh jamaah haji hingga tiba di tanah air, menjadi renungan dan pengalaman berharga. Hal tersebut bukan hanya karena pengorbanan yang besar, melainkan juga gelar yang disandang oleh para jamaah haji harus menjadi teladan dan tanggung jawab di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Oleh karena itu, diharapkan kemabruran ibadah haji yang diperoleh, dapat dimanifestasikan dalam sikap dan tingkah laku di kehidupan sehari-hari. Sehingga keberadaan para jamaah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi panutan yang baik pada keluarga dan masyarakat sekitar,” tutur Hi. Zaidun.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa, S.Pd., M.Pd menyampaikan, menyampaikan apresiasi pada Pemerintah Daerah, tim kesehatan, TNI dan Polri dan seluruh elemen yang terlibat langsung dalam pelaksanaan haji musim haji 1444/2023.

“Semoga para jamaah haji yang telah tiba menjadi haji yang mabrur. Semoga amal haji bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyakarat. Terutama seperti yang kita tahu, haji bagi masyarakat Indonesia Timur menduduki peran penting sebagai teladan bagi umat sekaligus masyarakat yang berada di sekelilingnya. Nilai-nilai rukun ibadah haji memanifestasikan nilai-nilai kemanusiaan yang menjunjung tinggi persatuan dan kesetaraan sesama manusia di hadapan-Nya,” tanda Kepala Kantor Kemenag.

Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kepulauan Sula juga turut mengucapkan dukacita atas meninggalnya Almarhumah Hajjah Rukiah Warang dan Almarhum Haji Hambaria Umamit di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah.

Kegian penjemputan diakhiri dengan saling bersalaman antar jamaah haji dengan Asisten III, unsur pimpinan forkopimda, pimpinan OPD lingkup Pemda, dan sesama jamah haji.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close