Pemerintahan

PEMBUKAAN SEREMONIAL FESTIVAL RAMADHAN TAHUN 1443 H/2022 M

Kabupaten Kepulauan Sula-Bupati Hj Fifian Adeningsi Mus, SH resmi membuka dua acara pentas seni dan budaya Islam bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M di dua desa berbeda, yakni desa Fagudu dengan tema “Iman Ilmu Dan Amal Menuju Masyarakat Sula Religius, yang bertempat di taman kota Sanana. Kemudian, di desa Soamole, kecamatan Sulabesi Tengah, yang diselenggarakan oleh asosiasi remaja Pohilo Fokapata (Arema Phota) dengan tema “Spirit Ramadhan Untuk Meretas Paradigma Generasi Muda Millineal Yang Religius, bertempat di pelataran masjid Nurul Yaqin, desa Soamole. Sabtu, (09/04/2022)
Dalam sambutan Bupati Hj Fifian Adeningsi Mus, SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada masyarakat dua tersebut, atas penyambutannya beserta rombongan. Kegiatan festival menjadi bagian dari suka cita dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Melalui acara tersebut, menjadi ajang silaturahim sekaligus memperkokoh nilai-nilai keislaman dan ikatan silaturahim sesama masyarakat di Kepulauan Sula.
“Saya berharap, basudara semua tetap melestarikan festival Ramadhan secara terus-menerus demi persatuan masyarakat dan Sula bahagia,” tandasnya pada masyarakat yang menghadiri acara pembukaan tersebut.
Pada kesempatan yang berbeda, ketua panitia dari dua acara festival itu memiliki harapan yang besar terkait tujuan dan target dari acara yang diselenggarakan. Namun, yang terpenting ialah melalui acara ini, setiap orang menyalurkan potensi mereka, terutama di ranah kesenian dan budaya. Bahkan, melalui ajang tersebut, bisa menjadi wadah membangun solidaritas, inovatif, serta kreatif di antara anak-anak, remaja, pemuda-pemudi dan masyarakat untuk saling bergotong royong untuk menyukseskan festival bulan suci Ramadhan.
Di sela-sela euforia suasana seremonial, tak lupa Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa, S.Pd., M.Pd turut mensosialisasikan zakat fitrah pada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk menjadi muslim yang ramah dengan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin, yakni Islam yang sarat narasi perdamaian di tengah penyebaran berita hoax yang beredar di media sosial, yang bisa mengancam suasana kondusif kehidupan beragama di masyarakat.
Pembukaan seremonial di dua desa tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ir. Hi Muhammad Saleh Marasabessy, M.Si beserta istri (Ketua PKK Kab Kepsul), Forkopimda , Para OPD lingkup Pemda, Camat Sanana dan Sulabesi Tengah, para Kepala desa se-kabupaten, masyarakat dan berbagai stakeholder terkait.

Pewarta: Hilda, Lisa & Wirda

Editor: Anggi Buamona

Dokumentasi: Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close