EkonomiMasyarakatPemerintahan

BUS AIR RORO KMP SULA BAHAGIA, SOLUSI KONEKTIVITAS ANTAR PULAU

DISKOMINFO SULA, Sanana–Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar penjemputan, serta penyerahan kapal baru KM. Bus Air Roro KMP. Sula bahagia, yang merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perhubungan RI Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Tahun 2023 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, yang digelar di Pelabuhan Sanana. Jumat, 29/12/2023

Asisten III Setda Kepulauan Sula H. Zaidun, S.Pd., M.Pd menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan RI sangat bermanfaat Pemerintah Daerah. “Karena, akses laut lebih luas dari pada daratan. Rencananya, KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia disiapkan untuk rute Sulabesi-Mangoli ” ungkapnya.

Senada dengan Asisten III, perwakilan kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Sula, atas antusias penyambutannya. “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula, terutama bagi pengguna transportasi laut,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Sula Chairullah Mahdi S.IP, MSI menyampaikan, “Hadirnya KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia dapat bermanfaat bagi masyarakat. rute KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia disesuaikan dengan jadwal feri untuk Pulau Mangoli dan Sulabesi. Dari rute Pelabuhan Waikalopa, kemudian Pelabuhan Tanjung Boto. Hal tersebut bertujuan untuk mengisi kekosongan dari kapal feri, yang jadwal hanya dua kali seminggu.”

Lebih lanjut, Chairullah menjelaskan, bahwa dengan KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, mampu memenuhi kebutuhan dasar, khususnya untuk transportasi laut. Begitu juga dengan mengurangi laka laut yang terjadi dua tahun terakhir di Pulau Mangoli, karena cuaca buruk maupun gelombang tinggi.

pemotongan tumpeng oleh Asisten III Hi. Zaidun S.Pd., M.Pd bersama perwakilan kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia
pemotongan tumpeng oleh Asisten III Hi. Zaidun S.Pd., M.Pd bersama perwakilan kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia

Kegiatan penjemputan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten III Hi. Zaidun S.Pd., M.Pd bersama perwakilan kru KM. Bus Air Roro KMP. Sula Bahagia sekaligus foto bersama.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Lisa A.Umagapi
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close