Pemerintahan

TINGKATKAN KUALITAS PEREMPUAN DALAM POLITIK, DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN KEPULAUAN SULA GELAR SOSIALISASI PENINGKATAN PARTISIPASI PEREMPUAN DAN POLITIK, HUKUM, SOSIAL DAN EKONOMI

Sanana-Plt Sekda Fadila Waridin, S.STP mewakili Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH resmi membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dan Politik, Hukum, Sosial Dan Ekonomi dengan tema “Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan Di Kabupaten Kepulauan Sula” yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kepulauan Sula Tahun Anggaran 2021, bertempat di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua. Rabu, (26/01/2022)

Dalam sambutan Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH yang dibacakan oleh Plt Sekda Fadila Waridin, S.STP menyampaikan, bahwa kaum perempuan memiliki peran sentral dalam kemajuan daerah. Partisipasi perempuan di ranah  politik, hukum, sosial dan ekonomi akan berdampak pada sumber daya manusia yang mumpuni.

Sebagai salah satu upaya peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan di Kepulauan Sula, partisipasi perempuan dalam lembaga pemerintahan dan lembaga legislatif sangat dibutuhkan sebagai wujud keterlibatan perempuan dalam pembangunan serta sebagai sarana untuk memperjuangkan hak-hak perempuan. Beliau berharap melalui kegiatan tersebut, akan memberikan manfaat sekaligus motivasi dan dorongan bagi perempuan di Kepulauan Sula untuk berpartisipasi aktif untuk pembangunan di sektor publik.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kepulauan Sula Sarwati Soamole, S.Hut mengatakan bahwa tujuan dari terselenggara acara tersebut ialah menyosialisasikan peningkatan peran partisipasi perempuan di Kepulauan Sula.

Perlu diketahui kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan diikuti oleh perwakilan OPD terkait, akademisi, bidang keperempuannan, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, kemahasiswaan, dan siswa-siswi sekolah menengah atas.

 

Pewarta           : Hilda Fatgehipon

Editor              : Anggi Buamona

Dokumentasi   : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close