Pemerintahan

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN, BAKTI KOMINFO BERSAMA RUANGGURU GELAR PELATIHAN PLATFORM PEMBELAJARAN DIGITAL DI KABUPATEN KEPULAUAN SULA

Sanana-Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo bekerja sama dengan Ruangguru menggelar pelatihan pemanfaatan platform pembelajaran digital untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa, yang berlangsung selama dua hari, bertempat di aula SMA Negeri 1 Kepulauan Sula. Senin, 28/03/22
Menurut Staf pelayanan BAKTI Kominfo Riko Kesatria Eko Putra, menyampaikan tujuan kegiatan tersebut ialah meningkatkan uji kompetensi guru dan siswa di daerah-daerah melalui pembelajaran platform digital. Adanya pelatihan juga memiliki dampak pada peningkatan uji kompetensi, apalagi bila dilaksanakan secara berkelanjutan.
“Tantangan dalam pelatihan itu pasti ada. Namun, kita berusaha untuk memberi pemahaman pada guru untuk lebih peduli dan memiliki kesadaran untuk cakap digital, agar lebih mendukung pembelajaran. Apalagi di era sekarang, mau tidak mau guru harus melek literasi digital”, tandasnya.
Melalui pelatihan tersebut, Riko Kesatria Eko Putra berharap bahwa pemerataan pendidikan berbasis digital sudah harus menjangkau seluruh daerah di Indonesia, terutama di daerah yang masih terbatas koneksi internet, selain itu diharapkan dapat melahirkan guru-guru yang berkompeten dan siswa yang cakap.
Beliau juga menambahkan, jika akses digital teknologi di daerah-daerah tertentu, memerlukan proses pembangunan secara bertahap-tahap. Untuk Kepulauan Sula, tahun ini sudah dimulai proses pemasangan BTS di kawasan yang belum terjangkau koneksi internet. Adanya pemerataan akses internet, menjadi solusi bagi pembelajaran berbasis digital.
Perlu diketahui pembukaan kegiatan tersebut diakhiri dengan penyematan tanda peserta pada perwakilan guru dan siswa yang dipasangkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Kepulauan Sula Suryawati Buamona, S.Pi.

Pewarta : Hilda Fatgehipon

Editor: Anggi Buamona

Dokumentasi: Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close