MasyarakatPemerintahanReligi

WAKIL BUPATI LEPAS 114 CALON JAMAAH HAJI KABUPATEN KEPULAUAN SULA TAHUN 2024

DISKOMINFO SULA, Sanana-Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si dengan resmi melepas calon jamaah haji Kabupaten Kepulauan Sula tahun 1445 H/2024, yang digelar oleh Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula, bertempat di aula Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. (Kamis, 16/05/2024)

Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy (paling Kanan) saat melepas calon jamaah haji Kepulauan Sula 2024

Hi. M. Saleh Marasabessy dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ada beberapa pesan penting kepada calon jamaah haji. Pertama, memanfaatkan waktu secara optimal untuk menyelesaikan syarat dan rukun haji dengan baik. Begitu juga berbaur sesama para tamu Allah yang datang dari segala penjuru dunia, serta menjaga kesehatan hingga berkumpul kembali bersama keluarga.

“Kedua, pada kesempatan berziarah, berzikir, beri’tikaf, serta berdoa selama berada di tanah suci. Saya berharap bapak/ibu jamaah juga turut mendoakan juga negeri kita ini, agar senantiasa berada dalam lindungan-Nya. Dijauhkan dari marabahaya dan bencana serta masyarakatnya hidup sejahtera, rukun, aman dan damai,” harapnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan, ibadah haji merupakan ibadah yang menghadirkan umat muslim dari segala penjuru dunia. Maka diharapkan untuk tetap menjaga kesabaran, dan kesehatan dimulai dari proses pelayanan, kebarangkatan, pelaksanaan ibadah hingga sekembali ke tanah air.

Yamin Jul, S.Sos.I., M.Pd.I saat menyampaikan melaporkan kuota jama’ah Haji Kepulauan Sula

Berdasarkan laporan Kepala Staf Peyelenggara Haji dan Umrah Kabupaten Kepulauan Sula, yang diwakili oleh Yamin Jul, S.Sos.I., M.Pd.I melaporkan bahwa, kuota haji untuk Kabupaten Kepulauan Sula pada musim Haji 1445 H/2024 M sebanyak 114 orang jamaah berdasarkan SK Gubernur Maluku Utara Nomor: 226/KPTS/MU/2024 Tanggal 08 Januari 2024. Dari 110 orang ditambah 4 orang dari penambahan kuota haji dari 20.000 untuk Indonesia, sehingga menjadi 114 Orang.

Calon jamaah haji tersebut terdiri dari calon jamaah haji laki-laki sebanyak 53 orang, dan calon jamaah haji perempuan sebanyak 61 orang. “Dari 114 orang Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Sula yang mengikuti upacara pelepasan dan siap berangkat ke Ternate pada hari ini sebanyak 99 orang. 15 orang sudah berada di Ternate dan 1 orang calon jamaah haji mutasi/pindah ke Halmahera Barat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, calon jamaah haji Kabupaten Kepulauan Sula masuk dalam kloter 11 UPG Makassar, yang akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Kepulauan Tidore, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Kepulauan Taliabu. Jumlah total keseluruhan jamaah sebanyak sebanyak 441 orang.

Pewarta : Hilda & Lisa
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close