KesehatanPemerintahan

VAKSINASI MASSAL DI LINGKUP PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN SULA

SANANA–Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula pada hari senin 18 oktober 2021 yang bertempat di kantor Bupati. Penyelenggaraan vaksinasi kali ini diikuti oleh peserta sebanyak 90 orang. Dari jumlah keikutsertaan peserta berasal dari ASN dan PTT diberbagai instansi, wartawan, maupun masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah, penyelenggaraan vaksinasi massal yang baru saja berlangsung memiliki dua tujuan penting, yakni pertama, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kedua membentuk herd immunity atau imunitas kelompok.

Selain itu penyelenggaraan ini, bertujuan untuk mencapai target vaksinasi minimal mencapai 70% di kalangan masyarakat kepulauan sula. Melalui vaksinasi massal di lingkungan ASN, secara tidak langsung juga turut serta mensosialisasikan vaksinasi bagi masyarakat. Hal ini diupayakan agar setiap orang memiliki kesadaran untuk divaksin, Terang Kadis Kesehatan ketika ditemui di lokasi penyelenggaraan vaksinasi.

(Penulis, Hilda)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close