Pemerintahan

SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) CPNS DI KABUPATEN KEPULAUAN SULA 2021

SANANA–Seleksi penerimaan CPNS yang bertempat di ruang CAT BKPSDM Kabupaten Kepulauan Sula diselenggarakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sebagai tahapan awal dalam rangkaian seleksi CPNS, diikuti oleh peserta sebanyak 976 orang. Tes ini akan berlangsung selama satu minggu. Dalam penyelenggaran tes terdiri dari 21 sesi dengan masing-masing kuota sebanyak 50 orang. Namun untuk sesi terakhir hanya sebanyak 26 orang.

Menurut Kabid Penggadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD, Jailani Umasangadji,SE mengatakan alur tes CPNS dimulai dari tes SKD, kemudian berlanjut tes SKB bagi yang dinyatakan lolos sesuai target passing grade. Beliau juga menambahkan “selanjutnya untuk peserta dengan nilai tes SKB tertinggi yang akan dinyatakan lolos CPNS,” ucap Jailani Umasangadji.

“Seleksi SKD CPNS kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 yang menuntut semua peserta yang terlibat langsung dengan kegiatan ini, baik penyelenggara maupun peserta untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, peserta tes juga diwajibkan untuk melakukan swab tes RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid tes antigen dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam, serta peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah,” tutupnya.

(Penulis, Hilda)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close