Sampel SWAB 10 Pasien Reaktif Rapidtest Kepulauan Sula Tiba di Pelabuhan Slamet Riyadi Kota Ambon

Sanana, (05/5) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula Melakukan Pengambilan SampelĀ  Swab Tenggorokan kepada 10 orang Pasien Reaktif Rapidtest, pengambilan sampel Swab tersebut bertempat di RSUD Sanana pada pukul 02:45 WIT, untuk di selanjutnya di bawa ke Kantor BTKL ( Balai Teknik Kesehatan Lingkungan) Kota Ambon, Provinsi Maluku dengan menggunakan Speedboat KM.Bukit Harapan 02.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Makmur Tamani saat di Konfirmasi membenarkan bahwa pengambilan Hasil Swab tenggorokan tersebut di Koordinator oleh 2 Dokter dan 1 Orang Analis RSUD Sanana untuk nantinya di bawa ke Ambon Provinsi Maluku dan di Uji di Kantor BTKL ( Balai Teknik Kesehatan Lingkungan), jubir juga mengatakan bahwa ini merupakan Hasil Koordinasi Bapak Bupati Kepulauan Sula kepada Gubernur Maluku, sehingga Kepala Kantor BTKL Ambon mengizinkan kita untuk melakukan Uji SWAB di Sana.

Pada Pukul 11:25. Wit, Speedboat KM Bukit Harapan 02, Tibah di Pelabuhan Slamet Riyadi Kota Ambon ( Maluku) dengan membawa Personil Satgas Covid-19 terdiri dari TNI, POLRI,Dinas Kesehatan. Setelah tiba di Kota Ambon di jemput oleh Anggota Polres Kota Ambon beserta TNI yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula Melakukan Pemberkasan berupah pengisian No Urut Spesimen Untuk Pasien Reaktif, bertempat di Ruang Tunggu Kantor Pelindo Pelabuhan Slamet Riyadi Kota Ambon, dan pada Pukul 12:05 Wit, selanjutnya Tim Gugus Tugas Bergerak menuju ke Kantor BTKL ( Balai Teknik Kesehatan Lingkungan) yang bertempat di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Untuk di lakukan langka Penanganan selanjutnya.

Di Rencanakan Hasil Swab Tenggorokan dari pasien Reaktif Rapidtest yang berjumlah 10 orang akan di ketahui pada Hari Kamis Tanggal 07 Mai 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *