Pemerintahan

RAPAT KOORDINASI DAERAH DINAS PERHUBUNGAN SE-PROVINSI MALUKU UTARA TAHUN 2022

SANANA-Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan rapat koordinasi daerah Tahun 2022 dengan tema “Penguatan Sinergitas Sektor Transportasi Kewilayahan Provinsi Maluku Utara, bertempat di Kabupaten Kepulauan Sula sebagai tuan rumah acara. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH di aula Istana Daerah (Isda) Dad Hia Ted Sua Senin, 21/03/2022
Dalam sambutannya bupati Hj Fifian Adeningsi Mus, SH menyampaikan bahwa, membangun Maluku Utara bukan hanya memikirkan satu atau dua kabupaten/kota saja. Namun juga, dengan kematangan dan berkesinambungan lintas bidang dan wilayah termasuk konektivitas kabupaten/kota di provinsi tetangga, baik sebagai pintu masuk maupun keluar suatu komoditas unggulan provinsi atau kabupaten/kota.
“Dalam rangka upaya meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan transportasi yang beberapa terjadi pada transportasi laut di wilayah Kepulauan Sula, perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak terkait.”tandasnya
Beliau juga memiliki harapan besar melalui rapat koordinasi dan sinkronisasi dinas perhubungan se-provinsi Maluku Utara dapat menghasilkan kebijakan dan arahan yang menjadi pijakan langkah strategis untuk memajukan daerah, terutama di sektor transportasi.
Dikesempatan yang sama, kepala dinas perhubungan provinsi Maluku Utara Armin Zakaria menyampaikan, adanya rapat koordinasi ini mampu memperkuat sinergitas tiap daerah di Maluku Utara sesuai dengan tema tersebut. Tantangan dalam sektor transportasi masih dipengaruhi oleh sumber daya manusia yang masih terbatas, fasilitas infrastruktur dan juga belum terkoneksi dengan baik antara sektor transportasi daerah dengan provinsi.
Acara tersebut ditutup dengan pemberian cenderamata oleh kepala dinas provinsi Maluku Utara Armin Zakaria pada Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati didampingi oleh kepala dinas provinsi Maluku Utara. Perlu diketahui, rapat ini diikuti oleh delegasi dinas perhubungan se-provinsi Maluku Utara.

 

Pewarta : Hilda Fatgehipon

Editor: Anggi Buamona

Dokumentasi: Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close