Pemerintahan

PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 52, WAKIL BUPATI SULA AJAK ASN TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

DISKOMINFO SULA, Sanana-Wakil Bupati, Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si bertindak sebagai Pembina dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 dengan tema “Korprikan Indonesia” yang digelar di halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Rabu, 29/11/2023.

Dalam amanat pembina upacara, Wakil Bupati membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH menyampaikan, apresiasi kepada seluruh korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat luas. Semua program tersebut, tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh peran para ASN anggota Korpri. Begitu juga dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

“Kita ketahui bersama bahwa, berbagai program pembangunan digerakkan oeh kinerja birokrasi. Ibarat kendaraan, birokrasi adalah mesin yang mampu menggerakkan kendaraan tersebut. Maka sebagai “mesin”, birokrasi harus senantiasa dipastikan dalam kondisi prima, sehingga bisa menggerakkan kendaraan menuju tujuan yang dicita-citakan. Baik atau buruknya kinerja pelayanan pemerintah sangat ditentukan oleh kualitas dan kapasitas birokrasi.” ucapnya.

Wakil Bupati juga menyebutkan, “Bahwa saat ini program utama korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak pengurus korpri agat turut berperan serta aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, anak tidak sekolah dan perkawinan anak-anak.”

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakil Bupati mengajak para ASN untuk senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Begitu juga menjaga netralitas dimaksud menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945.

Pada akhir upacara, turut diumumkan penghargaan kepada ASN terbaik dengan disiplin tinggi di antaranya, Muhamad Saleh Umasugi dari BKPSDM, Ahmad Yani dari Satpol-PP, dan Hi. Gamrin Umaternate dari Dinas pertanian. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang dan senam kreasi antar OPD di lingkup Pemda.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close