Hukum dan PolitikPemerintahan

PERINGATI HUT TNI KE-78, KODIM 1510/SULA GELAR UPACARA DI ISTANA DAERAH DAD HIA TED SUA

DISKOMINFO SULA, Sanana—Komandan Kodim 1510/Sula Letkol. Inf. Heru Gunadi, S.IP bertindak sebagai inspektur dalam upacara peringatan HUT TNI ke-78 yang mengusung tema TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, yang berlangsung khidmat di halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Kamis, 05/10/2023.

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, Mai, unsur jajaran Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD lingkup Pemda Kepulauan Sula, Tim Penggerak PKK Kepulauan Sula, Dharma Wanita Kepulauan Sula, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kepulauan Sula
Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati H. M. Saleh Marasabessy, unsur jajaran Forkopimda,Tim Penggerak PKK Kepulauan Sula, Dharma Wanita Kepulauan Sula, Persit KCK 1510/Sula, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kepulauan Sula

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh inspektur upacara Letkol. Inf. Heru Gunadi, S.IP menyampaikan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Tema yang memgusung TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Letkol. Inf. Heru Gunadi, S.IP Dalam menyampaikan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono, S.E., M.M.
Letkol. Inf. Heru Gunadi, S.IP Dalam menyampaikan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono, S.E., M.M.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Inspektur upacara menegaskan, bahwa TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. Begitu juga dalam menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, sangat ditentukan oleh perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. Maka, TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir. Selain itu, penguatan budaya strategis prajurit TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.

Kapten Inf. Langgeng., S. Sos bertindak sebagai komandan upacara
Kapten Inf. Langgeng., S. Sos bertindak sebagai komandan upacara

Perlu diketahui dalam upacara tersebut, Kapten Inf. Langgeng., S. Sos bertindak sebagai komandan upacara, sedangkan Letda Inf. Fransiskus Agus R. A Selsily bertindak sebagai perwira upacara, Serda Iswendi Nuhtar bertugas sebagai pengucap sapta marga. Serta penampilan parade langkah defile oleh SST Makodim 1510/Sula, SST Polres Kepulauan Sula, SST Brimob Kepulauan Sula, dan SST Satpol PP.

Penampilan parade langkah defile oleh SST Makodim 1510/Sula, SST Polres Kepulauan Sula, SST Brimob Kepulauan Sula, dan SST Satpol PP.
Penampilan parade langkah defile oleh SST Makodim 1510/Sula, SST Polres Kepulauan Sula, SST Brimob Kepulauan Sula, dan SST Satpol PP.

Pada upacara tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si, unsur jajaran Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD lingkup Pemda Kepulauan Sula, Tim Penggerak PKK Kepulauan Sula, Dharma Wanita Kepulauan Sula, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kepulauan Sula, ASN lingkup Pemda, tokoh agama dan masyarakat, serta siswa-siswi.

Penampilan tarian maumere oleh gabungan anggota TNI Kodim 1510/Sula dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1510/Sula, dan drama kolosal dari Sanggar Fat Yai Ipa Desa Bega
Penampilan tarian maumere oleh gabungan anggota TNI Kodim 1510/Sula dan Persit KCK Kodim 1510/Sula, dan drama kolosal dari Sanggar Fat Yai Ipa Desa Bega

Diakhir upacara, juga ditampilkan tarian maumere oleh gabungan anggota TNI Kodim 1510/Sula dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1510/Sula, dan drama kolosal dari Sanggar Fat Yai Ipa Desa Bega. Acara ditutup dengan foto bersama.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close