Pemerintahan

PERINGATI HUT KORPRI YANG KE-50 TAHUN, PEMDA KEPULAUAN SULA MENGGELAR UPACARA BERSAMA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN)

SANANA-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula menggelar upacara bendera dalam rangka HUT KORPRI ( Korps Pegawai Republik Indonesia) yang Ke-50 tahun dengan tema ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh, bertempat di halaman Istana Daerah (Isda) Dad Hia Ted Sua, Senin (29/11/2021).

Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus bertindak sebagai pembina dalam upacara peringatan hari korpri yang ke-50 tahun, sekaligus membacakan pidato sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat amanat pembina upacara.

Dalam sambutan Presiden yang dibacakan oleh Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus mengatakan bahwa Korpri adalah organisasi pengabdian ASN yang bernilai. Organisasi korpri harus bisa lebih berperan, terutama pada situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua lini sektor. Maka, diperlukan adaptasi korpri dengan berperan aktif meningkatkan kinerja.

“Organisasi Korpri akan menjadi korps tujuan negara yang mempersatukan negara dan mencerdaskan bangsa. Saya minta korpri dan lembaga kedinasan menyalurkan profesionalisme. Dengan memperkuat integritas korpri dan kerja Sama dengan berbagai elemen bangsa dalam fungsi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian, birokrasi harus bersifat transparan dan  akuntabel dan meningkatkan pelayanan publik. Dan juga, berharap korpri mendorong anggotanya di era digital, sekaligus bekerja keras dan tuntas. Akhirnya selamat bertugas bagi masyarakat dan Indonesia”, Tutup Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus mengakhiri sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam upacara peringatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021, Asisten I Bapak Drs. Ahmad Salawane bertindak sebagai pengatur upacara. Selanjutnya, Pora Khaerudin, S.Ip dipercayakan untuk menjadi pemimpin upacara. Berikutnya, petugas pengibar bendera oleh Fikhri Zurahman Pauwah, S.STP, Roy Dharma Sihombing, S.STP, Zia Ulhaq Tawukutubun, S.STP. Kemudian, Suwija Patta, S.STP. sebagai pengucap teks UUD 1945, dilanjutkan oleh Dwi Natalia Suman, S. STP sebagai pengucap naskah Panca Prasetya Korpri, dan terakhir Muhamad Akmal Aldino, S.STP sebagai ajudan Bupati, dibawah asuhan Kepala BKPSDM Fadila Waridin, S.STP.

(Penulis, Lisa dan Hilda)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Periksa Juga
Close
Back to top button
Close