Pemerintahan

PERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL, PEMDA KEPULAUAN SULA MENGGELAR UPACARA BENDERA TAHUN 2022

SANANA-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Pendidikan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022, bertempat di halaman istana daerah Dad Hia Ted Sua. Jumat, 13/5/2022.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem A. Makarim, yang dibacakan oleh Bupati Hj Fifian Adeningsi Mus, SH selaku pembina upacara menyampaikan bahwa, dua tahun terakhir menjadi tahun yang penuh tantangan, karena diperhadapkan dengan situasi pandemi. Namun, kita berhasil menghadapinya dengan pemulihan dan kebangkitan kembali melalui kapal merdeka belajar. Melalui kurikulum merdeka belajar yang nanti dilaksanakan oleh sebagian besar sekolah yang di Indonesia, menjadi upaya untuk membantu guru dan siswa-siswi dalam proses belajar-mengajar, yang selama ini masih bersifat terbatas dan tersekat jarak.

“Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia. Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” Ujarnya sebelum mengakhiri pidato Kemendikbudristek.
Disela-sela upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan satya lencana pada guru berprestasi dan calon purnabakti dilingkup dinas pendidikan Kepulauan Sula. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh bupati Hj Fifian Adeningsi Mus, SH didampingi oleh wakil bupati, jajaran forkopimda, plt Sekda, Asisten, pimpinan OPD lingkup Pemda Kepulauan Sula, dan staf khusus bupati.
Pada kesempatan yang sama, kepala dinas pendidikan Rifai Haitami, S.Pd mengatakan, keberhasilan suatu daerah tidak hanya dibebankan kepada guru dan lembaga pendidikan saja. Melainkan juga, peran aktif pemerintah, keluarga dan masyarakat yang berpengaruh dalam menentukan hasilnya. Beliau berharap semoga pendidikan di Sula menjadi lebih baik sehingga tercipta generasi unggul yang dapat memberikan dampak positif bagi daerah menuju Sula bahagia.

Pelaksanaan upacara ditutup dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu dibeberapa SD dan SMP di kabupaten Kepulauan Sula. Selain melakukan Upacara Panitia juga mengadakan serangkaian lomba tingkat SD, SMP dan Umum di antaranya panjat pinang, tarik tambang, gigit sendok dll dengan hadiah, yang sangat menarik berupa Kulkas, TV, Handphone, Kipas Angin, perlengkapan atribut sekolah dan hadiah hiburan lainnya.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Lisa A.Umagapi
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close