Pemerintahan

PERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2022, PEMKAB SULA GELAR UPACARA DAN ZIARAH MAKAM PAHLAWAN

Sanana-Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, yang digelar di halaman Istana Daerah Dad Hia Ted Sua . Kamis, 10/11/2022.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka, serta menghidupkan kembali dalam benak perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Wakil Bupati Kepulauan Sula Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

“Kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka,” tandas Wakil Bupati dalam amanah Upacara.

Di pengujung sambutan, Beliau menegaskan, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat, sebagaimana slogan Bhinneka Tunggal Ika.

Letda Inf. Fransiskus Agus R.A Selsily Bertugas Sebagai Komandan Upacara

Dalam upacara Hari Pahlawan tersebut, Letda Inf. Fransiskus Agus R.A Selsily bertugas sebagai komandan upacara, dan perwira upacara adalah Letnan Inf. H.Amran Noh. Kemudian pembacaan naskah UUD 1945 dilakukan oleh Dwi Natalia Sumah, S.STP, pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh M. Johri Alkatiri, S.I.Kom dan Suwijah Fattah, S.STP.

Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan Oleh M. Johri Alkatiri, S.I.Kom, Dan Suwijah Fattah, S.STP

Upacara hari Pahlawan dihadiri oleh Forkopimda, Para Asisten, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, OKP, Para Ketua Organisasi Wanita dan seluruh ASN Pemda Kepulauan Sula serta pasukan dari TNI/Polri.

Upacara Tabur Bunga & Ziarah Makam Pahlawan TPU Desa Mangon

Perlu diketahui, selain melaksankan upacara kenaikan bendera di halaman istana daerah, Pemda juga melakukan upacara tabur bunga dan ziarah makam pahlawan Ismail Digoel di Desa mangon, pada upacara tersebut DANDIM 1510/Sula bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Wirda Masuku
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close