Pemerintahan

PERINGATI HARI KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SAW, PEMDA KEPULAUAN SULA MENGGELAR PERAYAAN MAULID NABI 2021 BERSAMA MASYARAKAT

SANANA-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H 2021 M, yang bertempat di depan Istana daerah (Isda). Dalam acara ini, Pemda mengundang Al habib Abdul Latif Abdurrahman Zakie Al Aydrus yang merupakan Pembina Asosiasi Dakwah Zalzatul Khairat Dakwah foundation,  untuk membawakan tausiyah hikmah maulid dengan tema ‘Implementasi Rindu Baginda Rasul SAW yang Religius dan Bahagia’.(15/11/2021)

Kepala Kantor Kementerian Agama dalam sambutannya mengingatkan bahwa perayaan maulid ini, selain menjadi tali silaturahim antara sesama, juga memiliki pesan moral yang besar bagi masyarakat Indonesia, karena mengandung spirit persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Indonesia.

Dalam sambutan berikutnya oleh  Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus mengatakan bahwa maulid memiliki esensi penting bagi umat Islam, terutama dalam  kehidupan sehari-sehari. “Shalawat adalah energi dalam melakukan hal apapun, selain itu pula menjadi wujud kecintaan kita pada junjungan besar kita Nabi Muhammad SAW”, ungkap Bupati.

Disela-sela sambutan, Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus turut mengajak masyarakat untuk aktif terlibat menyukseskan kegiatan vaksinasi di Kepulauan Sula. “Kepulauan Sula menduduki urutan ketiga se-Maluku Utara dalam pencapaian vaksinasi. Saya berharap semua masyarakat tidak takut untuk divaksin”, Harap Bupati.

(Penulis, Lisa dan Hilda)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close