Penyemprotan Desinfektan dan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pasar Basanohi Sanana

Sanana, (03/05) Bertempat di seputaran Pasar BASANOHI Sanana pada Pukul 14:20.Wit, Tim TRC Unit 1- 4 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula, Melakukan langka langka pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan dan Edukasi Kesehatan yang di lakukan oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kab Kepulauan Sula.

Sebelum giat pencegahan di laksanakan, ada pemberitahuan dalam bentuk informasi lewat alat pengeras suara, hal tersebut di lakukan oleh ketua Tim 1 Bapak Syafruddin Buamona. S.Sos, Untuk kiranya anjuran atau informasi perihal akan di laksanakanya giat penyemprotan terhadap 58 ( Lima Puluh Delapan) Lapak ( Kios) yang pemiliknya memiliki riwayat perjalanan dari Daerah Pendemi Covid-19.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut diantaranya TNI, POLRI, DINKES,DUKCAPIL, SATPOL PP, DAMKAR, KOMINFO, dan BPBD, Langkah- Langkah Pencegahan yang di lakukan meliputi Penyemprotan Desinfektan, Pemberian Edukasi oleh Tim Kesehatan Covid-19 dan Penyampaian Anjuran Perihal Maklumat Kapolri.

Dalam arahan singkat  yang di sampaikan oleh Ketua Tim 1 Bpk Syafrudin Buamona “Pada intinya mari sama sama kita menjaga dan mencintai negeri ini (SULA), Dengan cara mentaati semua bentuk aturan maupun arahan yang di sampaikan oleh Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat Untuk Saudara-Saudara ketahui juga kemungkinan Tepat Hari Selasa Tanggal 5 Mei 2020, kami dari Tim Gugus akan membawa Hasil Rapidtest Ke Ambon, Untuk di lakukan Pemeriksaan Sweb terhadap 10 ( Sepuluh) pasien yang sudah di Rapidtest, Dan jika hasil tersebut menuai hasil Positif maka tidak menutup kemungkinan akan ada pasien-pasien baru yang bermunculan, yang di pastikan kondisi sperti itu sangat sulit untuk di Terima oleh basudara samua,Maka dari itu mentaati semua anjuran pemerintah dan selalu menggunakan masker serta terapkan Sosial Distance. “Ucapnya”.

Penyemprotan dan Pencegahan Covid-19 di seputaran Areal pasar BASANOHI Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Berakhir Tepat pada Pukul 15:38.Wit, Hingga berakhirnya Giat Tersebut, Situasi di seputaran Pasar Basanohi aman dan Kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *