Pemerintahan

PENGUKUHAN PENGURUS DWP KABUPATEN KEPULAUAN SULA MASA BAKTI 2019-2024

Sanana-Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Sula masa bakti 2019-2024 resmi dilantik secara langsung oleh Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Nyonya Darmawati Samsuddin, bertempat di ruang aula pertemuan Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Kamis, 03/11/2022

Nyonya Melisa Soamole selaku Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Sula menyatakan, demi terwujudnya visi dan misi Dharma Wanita, maka penting kiranya untuk menunaikan kerja-kerja yang dilaksanakan sesuai arah gerakan pemerintahan dan Pemerintah Daerah.

Sambutan Nyonya Melisa Soamole (Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Sula)

“Posisi Dharma Wanita sangatlah penting, karena SDM yang dimiliki bisa menjadi pendorong dalam membangun komunitas dan masyarakat di Kepulauan Sula yang berkualitas. Untuk itu, kami memohon dukungan Bupati Kepulauan Sula dan juga stakeholders di lingkup pemerintahan agar memberi bimbingan. Mari bekerja sama dalam organisasi, menumbuhkan jiwa kompatibel, ” tegas Ketua DWP Kepulauan Sula.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Sekda selaku Penasehat DWP Kepulauan Sula Muhlis Soamole, SH yang mengingatkan keberadaan DWP tak terlepas dari statusnya sebagai istri PNS yang mendukung tugas suami, serta prestasi seorang suami sangatlah dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga. Mereka juga harus senantiasa menjaga integritas suami sebagai PNS. DWP sangat diharapkan menjadi penyambung di masyarakat dan bertanggung jawab di tatanan pemerintahan, serta tugas-tugas sosial.

“Saya mengharapkan DWP Kepulauan Sula masa bakti 2019-2024 dapat menjaga persatuan dengan mengutamakan rasa kekeluargaan, termasuk para ibu harus bisa menunjukkan kapasitas berorganisasi, keseimbangan dalam kepemimpinan perempuan harus diiringi dengan kecerdasan, logis, karakter diri yang kuat, agar organisasi dipimpin bisa kuat, ” tandasnya.

Dalam momen tersebut pula, Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Nyonya Darmawati Samsuddin menuturkan pengukuhan pada hari ini, merupakan amanat yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dharma Wanita Persatuan. Sebagai organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan istri aparatur sipil negara. Dharma Wanita Persatuan, tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, namun hak politik anggota tetap dihormati.

Sambutan Nyonya Darmawati Samsuddin (Ketua DWP Provinsi Maluku Utara)

“Pengesahan dan pengukuhan yang kita laksanakan hari ini adalah pengesahan dan pengukuhan pengurus masa bakti 2019-2024, dikarenakan pada saat Ibu Melisa Soamole menjabat sebagai Ketua DWP mengikuti jabatan Pak Sekda sebagai Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, maka saat itu juga hak Ketua DWP sudah bisa dijalankan. Hanya hak ibu untuk mengukuhkan kepengurusan di lingkup DWP Kabupaten Kepulauan Sula belum bisa dilaksanakan sebelum kami mengesahkan pengurusan ini, “ujarnya di tengah sambutan.

Ketua DWP Provinsi Maluku Utara juga menekankan mandat besar bagi kepengurusan DWP Kepulauan Sula yakni, pertama, melaksanakan Musyawarah Daerah Dharma Wanita Persatuan untuk merumuskan hal-hal yang terkait dengan program kegiatan selama dua tahun terakhir, sekaligus penyerahan laporan pertanggung jawaban dari ketua yang lama, masa bakti 2014-2019. Kedua, melaksanakan pengukuhan pengurus yang ada di masing-masing unsur pelaksana lingkup kabupaten sampai pada kecamatan. Ketiga, melaksanakan pencanangan dalam rangka HUT ke 23 DWP tahun 2022.

Dalam agenda pengukuhan tersebut, dihadiri oleh rombongan DWP Provinsi Maluku Utara, Para Asisten, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK Kepulauan Sula, Ibu-ibu Persit Chandra Kartika Kodim 1510 Sula, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kepulauan Sula, Ibu-ibu DWP se-Kepulauan Sula. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan persembahan tarian oleh Sanggar Bau Bisa Sua.

 

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Wirda Masuku
https://kominfo.kepulauansulakab.go.idEditor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Media Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close