MasyarakatWisata, Sosial dan Budaya

PEMKAB SULA TURUT HADIR DALAM PEMANCANGAN TIANG ALIF MASJID AL-FATTAH DESA MAN GEGA

DISKOMINFO SULA, Sanana–Asisten III Hi. Zaidun, M.Pd bersama perwakilan unsur Forkopimda, anggota DPRD Kepulauan Sula, OPD lingkup Pemda, dan perwakilan Kantor Kemenag Kepulauan Sula menghadiri pemancangan tiang alif Masjid Al-Fattah, Desa Man Gega, Kecamatan Sanana Utara.

Asisten III Hi. Zaidun, M.Pd dalam sambutannya mewakili Bupati menyampaikan, masjid adalah tempat beribadah sekaligus pembinaan spiritualitas bagi kaum Muslim. Keberadaan masjid menjadi elan vital dalam rangka menciptakan kehidupan beragama dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai dengan tetap berdasarkan pancasila dan ideologi bangsa.

“Membangun struktur masjid dan memerlukan proses dan daya kerja yang memakan waktu yang lama dan dana yang memadai. Jadi, masjid yang dibangun oleh masya mangega adalah amal jariah dan juga bentuk partisipasi umat terkait keimanan dan ketaqwaan kepada, Allah Swt.

“Dalam pembangunan masjid, kerapkali ditemui selisih paham, karena perbedaan pendapat harus dimaknai sebagai proses menuju kebaikan di tengah kehidupan bermasyarankat dan beragama. Diharapkan melalui momen ini, segala perbedaan pendapat berakhir menjadi persaudaraan, sekaligus niat baik semata karena ketaqwaan kepada-Nya,” tegasnya.

Asisten III juga turut berharap, adanya Masjid Al-Fattah Man Gega harus dijadikan motivasi bagi generasi muda, maupun masyarakat agar senantiasa memakmurkan masjid. Sebab, keberadaan masjid juga harus disertai dengan ikhtiar untuk saling mengingatkan sesama dalam kebaikan.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Editor : Gee Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close