MasyarakatOlahragaPemerintahan

PEMKAB SULA GELAR KEJURDA ATLETIK LARI MARATHON TAHUN 2023

DISKOMINFO SULA, Sanana—Wakil Bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy resmi melepas peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Lomba Lari Marathon 10 km dan 5 km Tahun 2023 yang terdiri dari putra dan putri tingkat pelajar, yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sula. Kamis, 20/07/2023.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, lomba yang diikuti oleh peserta merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang telah diadakan setiap tahun sekali di Kabupaten Kepulauan Sula. Maka, kesiapan fisik yang diimbangi dengan asupan gizi yang dikonsumsi juga turut berperan penting selama mengikuti perlombaan.

“Harapan saya dengan kegiatan seperti ini, adik-adik semua dapat memperhatikan faktor keamanan dan kondisi adik-adik sendir. serta juga mempersiapkan segala asupan gizinya untuk mendukung kegiatan adik-adik nantinya pada lomba-lomba berikut,” harap Wakil Bupati.

Pada kesempatan yang sama, dalam laporan panitia oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepulauan Sula, Sarno Fokatea S.Pdi., M.Pd menyampaikan, “Kegiatan kejuaran daerah ialah atletik lari 10 km untuk putra dan 5 km untuk putri tahun 2023 merupakan ajang dalam mencari bibit atlit untuk mempersiapkan diri dalam ajang pekan olahraga daerah Popda ke-11 yang direncanakan dilaksanakan di Sofifi, ibukota Provinsi Maluku Utara pada tahun 2024 mendatang.”

Perlu diketahui, lomba tesebut start dimulai dari Desa Wailau dan finis di depan Istana Daerah Dad Hia Ted Sua. Sedangkan, peserta yang mengikuti kegiatan kejuaraan daerah/kejurda lari 10 km dan 5 km sebanyak 63 peserta, yang terdiri dari putra sebanyak 39 orang, putri sebanyak 24 orang.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Lisa A.Umagapi
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close