Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula Resmi Membuka Penerimaan CPNS Tahun 2019

Kepala BKPSDM Imran Umalekhoa, S.IP, M.Si

Kepulauan Sula, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula Resmi mengumumkan penerimaan CPNS Tahun 2019 pada jumat tanggal 8 november 2019. Sedangkan pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Kepulauan Sula dibuka  mulai  tanggal  11  november 2019 di https://sscn.bkn.go.id/ serentak bersama daerah-daerah lain serta kementerian lembaga.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, syarat, dan cara pendaftaran cpns 2019 pemerintah kabupaten kepulauan sula dapat dilihat pada situs web pemda https://kepulauansulakab.go.id/dokumen/

Informasi terkait juga bisa ditanyakan langsung ke sekretariat Pansel CPNS 2019 BKPSDM Kabupaten Kepulauan Sula, dengan alamat jl. Ir.Paskah Suzetta km 09 Pohea Sanana Utara.

Secara keseluruhan, pada penerimaan cpns 2019 ini, pemerintah kabupaten kepulauan sula mendapatkan kuota formasi   sejumlah  99  formasi  jabatan  sesuai  dengan  sk menpan rb nomor 752 tahun 2019 dengan rincian 41 untuk tenaga pendidikan, 31 untuk tenaga kesehatan dan 27 untuk tenaga teknis.

Selanjutnya untuk menindaklanjuti amanat dari Permenpan RB Nomor 23  tahun  2019  tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019, maka Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian menetapkan kebutuhan formasi khusus pada seleksi cpns 2019. Ini yaitu formasi khusus disabilitas sejumlah 2 formasi jabatan. Formasi khusus ini ditetapkan untuk memberi kesempatan kepada pelamar penyandang disabilitas untuk menjadi pns pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam keterangan Resmi Kemenpan RB Tjahjo Kumolo, ada dua jenis formasi yang dibuka pada cpns tahun 2019 ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi umum bisa diikuti oleh semua pelamar. Sedangkan formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora,  dan  disabilitas  pada  instansi  pusat  dan  daerah

Serta formasi khusus putra-putri papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada instansi pusat. Pada pembukaan lowongan cpns 2019 ini formasi jabatan yang paling dibutuhkan adalah guru sebanyak 63.324 formasi, tenaga kesehatan  31.756  formasi,  dan  teknis  fungsional  sejumlah 23.660 formasi.

Sementara itu menurut keterangan Kepala BKPSDM Imran Umalekhoa, S.IP, M.Si, bahwa Syarat pendaftaran sebelum melakukan pendaftaran CPNS pada 11 November mendatang, para pelamar perlu menyiapkan persyaratan antara lain: scan ktp asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, surat lamaran serta beberapa dokumen pendukung lainnya seperti surat tanda registrasi (str) bagi pelamar untuk tenaga kesehatan yang mewajibkan str, sertifikat pendidik (serdik) bagi pelamar tenaga pendidikan yang telah memiliki serdik dan surat keterangan dokter pemerintah dari RSUD/Puskesmas bagi pelamar penyandang disabilitas. Dengan  diturunkannya  nilai  ambang  batas  /passing  grade Seleksi kompetensi dasar (skd) pada seleksi CPNS tahun 2019 Sesuai Permenpan RB Nomor 24 tahun 2019 tentang nilai ambang  batas  seleksi  kompetensi  dasar  pengadaan  cpns tahun  2019,  maka  saya  memperkirakan banyak peserta  yang akan melampaui passing grade pada skd tahun ini. Dan yang pasti       ini       akan       seru.   Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *