Pemeriksaan Speedboat TIGA PUTRA 03 di Pelabuhan Sanana

Pada hari Senin, 11 Mei 2020 pukul 15:45 WIT, Speedboat TIGA PUTRA 03 tiba di Pelabuhan Sanana, Kab. Kepulauan Sula dengan rute perjalanan Seram (Maluku)-Sanana.

Speedboat tersebut mengangkut 11 penumpang yang terdiri dari 4 orang laki2 4 orang perempuan dan ABK sebanyak 3 orang.

Terkait status kesehatan, 11 penumpang tersebut telah di periksa oleh Tim Kesehatan PKM. SANANA yang di koordinir langsung oleh dr. Grace dan Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan, serta Tim TRC Covid-19 Kab. Kepulauan Sula.

11 penumpang kemudian menjalani langkah-langkah pencegahan seperti penyemprotan Disinfektan, pengukuran suhu tubuh, pengambilan data Riwayat Perjalanan, dan di berikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan Covid-19, baik gejalanya, penularan maupun langkah-langkah pencegahan.

Adapun yang menghadiri giat tersebut adalah Nanti Alwi, ST selaku Ketua Tim TRC 4, perwakilan TNI 2 Pers, POLRI 7 Pers, SATPOL PP 2 orang, DAMKAR 1 orang, DISHUB 3 orang, BPBD 3 orang, Kesbangpol 1 orang, dan Bagian Hukum 1 orang.
Tim Kesehatan juga di kerahkan diantaranya Tim Kesehatan PKM SANANA 13 orang, Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan 3 orang, dan Tim Kesehatan dari Gugus Kab. Kepulauan Sula sebanyak 4 orang.

Giat Penyemprotan & Pemeriksaan Terhadap penumpang Speed TIGA PUTRA 03 di seputaran area Pelabuhan Sanana, Kab. Kepulauan Sula, dan berakhir pada pukul 16:00 WIT.
Hingga akhir proses giat tersebut, situasi di seputaran area Pelabuhan terpantau relatif aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *