Pemerintahan

PEMDA KEPULAUAN SULA PERINGATI HARI IBU DENGAN TEMA “PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU”

SANANA-Bertempat di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua, bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus yang diwakili oleh wakil bupati Kepulauan Sula, Ir. H. M Saleh Marasabessy, M.Si memperingati Hari Ibu yang ke-93 Tahun 2021 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, bersama para unsur Forkopimda serta jajaran SKPD lingkup Kepulauan Sula. Rabu, (22/12/2021)

Dalam sambutan bupati Kepulauan Sula yang dibacakan oleh Wakil bupati kepulauan Sula Ir. H. M saleh marasabessy, M.Si mengatakan, “Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia. Tanggal ini dipilih untuk menghormati kongres perempuan I di Yogyakarta pada tahun 1928. Peringatan hari ibu di Indonesia Bukanlah mother’s day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia yang berdaya dan setara.”

Apabila menelusuri peran kaum perempuan, bisa terlihat dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, walaupun perjuangan mereka bukan perkara mudah. Hal tersebut tak terlepas dari budaya patriarki yang mengakar erat selama berabad-abad yang memberi pengaruh pada sepak terjang kaum perempuan dalam memperoleh hak-haknya.

“Kaum perempuan Indonesia dengan gagah berani menembus batas-batas sosial, bersuara memperjuangkan hak-hak kaumnya bersama dengan kaum laki-laki, meraih kemerdekaan pada akhirnya konstitusi Undang-undang dasar negara republik Indonesia 1945 menjamin kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk perempuan,” tutur Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M Saleh Marasabessy, M.Si.

Dalam Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M Saleh Marasabessy, M.Si mewakili Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus memiliki harapan besar melalui peringatan Hari Ibu menjadi ajang mengingat perjuangan kaum perempuan. Sekaligus melanjutkan perjuangan mereka yang menjadi kewajiban semua orang, baik perempuan maupun laki-laki.

Pewarta : Hilda Fatgehipon
Lisa A.Umagapi
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close