Pemerintahan

PEMDA KEPULAUAN SULA GELAR UPACARA HUT KABUPATEN KE-19

SANANA-Pemda Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) lahirnya Kabupaten Kepulauan Sula yang ke-19 di halaman istana daerah Dad Hia Ted Sua. Selasa 31/Mei/2022

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus selaku inspektur upacara, Ipda Masqun, SH (Kasi Humas Polres Kepulauan Sula) sebagai komandan upacara dan AKP Ayub Patty (Kabag Ops Polres Kepulauan Sula) sebagai perwira upacara.

Upacara yang berlangsung selama 30 menit, dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Kepulaun Sula, wakil bupati Ir. H. M. Saleh Marasabessy, Msi, sekretaris daerah provinsi Maluku Utara Drs. Samsudin Abdul Kadir, bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Sula dan Taliabu, asisten 1 Kota Ternate, pimpinan OPD, instansi vertikal, OKP, serta keluarga para pejuang pemekaran Kepulauan Sula. Pelaksanaan upacara juga diikuti oleh ASN, anggota polri/tentara, dan siswa-siswi sekolah dasar, dan berbagai tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat di Kepulaun Sula.

Upacara kian khidmat dengan penghormatan pada lambang daerah Dad Hia Ted Sua, yang dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat sepak terjang perjuangan pemekaran Kepulauan Sula oleh wakil ketua DPRD Hamzah Umasangaji, sekaligus menjadi momen merefleksikan kembali ingatan kita bersama pada peristiwa bersejarah tersebut.

Pada penghujung upacara disertakan dengan pemberian santunan dan bantuan dari BAZNAS Kepulauan Sula, bantuan rumah hunian khusus bagi warga kurang mampu sebanyak 25 unit, penyerahan sertifikat tanah bagi warga Transmodapuhi sebanyak 90 sertifikat dan penyerahan hadiah lomba 10 program pokok PKK dan lomba ela-ela bulan ramdhan 1443 H/2022 M, serta penyerahan SK CPNS dan PPPK oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta tamu undangan lainnya.

Upacara diakhiri dengan persembahan tiga aneka tarian dari sanggar Bau Bisa Sua yang berada dibawah asuhan Dinas Pariwisata Kepulauan Sula, serta performa display marching band Madrasah Aliyah Negeri Sanana dengan tampilan yang memukau. Semarak perayaan dilanjutkan dengan acara malam ramah tamah, yang akan digelar di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua oleh Pemerintah Daerah.

Pewarta : Hilda, Lisa & Wirda
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close