Pemerintahan

PEMDA KEPULAUAN SULA GELAR SOSIALISASI PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK GELOMBANG KE-II DAN PEMILIHAN KEAPALA DESA ANTAR WAKTU TAHUN 2021

SANANA – Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus secara resmi membuka acara Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang ke-II dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Tahun 2021, bertempat di Gedung Istana Daerah (Isda) Kepulauan Sula.Kamis, (25/11/2021)

Acara di awali dengan pembacaan laporan Ketua Panitia oleh Suwandi H. Gani STP., M.Si terkait pelaksanaan Sosialisasi yang memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap panitia kepala desa agar benar-benar memahami betul fungsi dan tugas pokok sebagai panitia baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten, terutama mensosialisasikan kepada masyarakat demi terciptanya aparatur kepala desa yang cerdas, agamis, dan budi pekerti dalam menuju sula bahagia.

“Pelaksanaan Sosialisasi ini, memiliki dasar pelaksanaan merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014. Dan juga Berdasarkan Peraturan Bupati Kepulauan Sula Nomor 03 Tahun 2019 Tentang Tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa dan Peraturan Bupati Kepulauan Sula Nomor 04 Tahun 2021 Tentang Teknis Pemilihan Kepala Desa.”Tandas Ketua Panitia Suwandi H. Gani STP., M.Si dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus menyampaikan Pemilihan kepala desa ini sangat penting untuk kemajuan desa dan kabupaten. Beliau menegaskan orang-orang yang bertarung dalam pemilihan kepala desa mendatang dapat berjalan sesuai dengan visi misi yang menciptakan Sula bahagia.

“Dalam sosialisasi ini, harapan saya pengawasan harus terus dilakukan. Untuk teman-teman camat bilamana saya berkunjung desa jangan jadikan pilkada kemarin sebagai kegagalan dari Pilkades. Sudah sepatutnya kita belajar dari pemilihan sebelumnya untuk lebih berbenah dengan cara pandang yang positif, bukan negatif. Karena kita tahu, membangun desa dan kabupaten adalah tanggungjawab kita bersama” Harap Bupati kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus.

(Penulis, Lisa dan Hilda)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close