Pemerintahan

PEMDA KABUPATEN KEPULAUAN SULA GELAR MUSRENBANG RKPD TAHUN 2023 DENGAN TEMA PENINGKATAN PELAYANAN INFRASTRUKTUR KEAMANAN WILAYAH DAN MITIGASI BENCANA

Sanana-Pemerintah Daerah melalui Bappeda Kepulauan Sula menggelar kegiatan forum perangkat daerah dan Musrenbang RKPD tahun 2023 dengan tema “Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Keamanan Wilayah dan Mitigasi Bencana Kabupaten Kepulauan Sula. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua. (Kamis, 07 April 2022)
Dalam sambutan bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus, SH menyampaikan bahwa penting untuk saling berkoordinasi, kolaborasi, dan bekerja sama dari tataran terbawah hingga kabupaten, provinsi, dan pusat. Hal tersebut dimaksud, agar gagasan dan pemikiran dari berbagai pihak dapat bersinergi secara konkrit, dalam upaya mengatasi problem lokal maupun regional yang sedang dihadapi.
“Hampir sebagian besar kota di Indonesia diperhadapkan dengan situasi pandemi covid-19. Maka, pemulihan ekonomi menjadi fokus perhatian utama”, tandas beliau.
Ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian bersama melalui forum tersebut, yakni meliputi peningkatan daya saing sumber daya manusia, infrastruktur dan daya saing wilayah, kemandirian dan daya saing ekonomi, ketahanan bencana dan perubahan iklim, peningkatan harmoni sosial dan kondusifitas wilayah, serta pemantapan tata kelola pemerintahan.
Pada kesempatan yang sama, ketua panitia Fahmi Fatgehipon SE., M.Si melalui laporannya menyampaikan tujuan dari acara tersebut sebagai wadah mempertemukan berbagai aspirasi dan saran dari komponen masyarakat maupun stake holder terkait, untuk mensinkronkan dan menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2023.
“Mempertajam indikator sekaligus menargetkan kegiatan pembangunan di Kepulauan sula sekaligus ruang silaturahim dan komunikasi menyatukan masyarakat demi visi Sula bahagia”, tuturnya.
Kegiatan tersebut dilakukan secara luring dan daring, dihadiri oleh bupati Kepulauan Sula serta wakil bupati, Kepala Bappeda provinsi Maluku Utara, sekretaris daerah, forkopimda, delegasi Bappeda provinsi Maluku Utara, anggota DPRD, jajaran kepala OPD, ormas, tokoh masyarakat, maupun pelaku wirausaha, dan insan pers di Kepulauan Sula.

Pewarta : Hilda Fatgehipon

Editor: Anggi Buamona

Dokumentasi: Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close