Pemerintahan

PEMDA KABUPATEN KEPULAUAN SULA GELAR LATSAR CPNS TAHUN 2022.

SANANA-Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus, SH secara resmi membuka Pelatihan
Dasar Calon Pengawai Negeri Sipil Golongan II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara Tahun 2022, yang dihadiri langsung oleh Kepala BPSDM Maluku Utara M. Miftah Baay, S.IP., MM beserta rombongan. Acara pembukaan tersebut digelar di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua. Rabu/22/06/2022.

Bupati Fifian Adeningsi Mus mengungkapkan apresiasi pada peserta yang telah lolos CPNS, sekaligus menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan CPNS tidaklah mudah. Karena, ada berbagai ketentuan yang harus dipenuhi, dimulai dari penyesuaian anggaran, kurikulum diklat serta melakukan koordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi (BPSDM) Maluku Utara. Penataan manajemen sumber daya manusia (SDM) aparatur sekarang telah mengalami pergeseran paradigma dari orientasi melayani, telah ditetapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses diklat terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran dan semangat kebangsaan serta bertanggung jawab.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak pada seluruh peserta pelatihan dasar Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS), karena telah menjadi generasi muda Indonesia yang berhasil menembus kursi di birokrasi Pemerintah Kabulaten Kepulauan Sula melalui seleksi yang begitu ketat. Tetapi, perlu disadari dalam mengembang tugas didalam birokrasi tidak hanya cukup dengan berbekal latar belakang keilmuan, perguruan tingga maupun lembaga pendidikan,”tandas bupati tegas pada peserta pelatihan.

Kegiatan pelatihan dasar calon pengawai negeri sipil golongan II dan III akan digelar selama satu bulan di beberapa hotel dan penginapan yang ada di kota Sanana, Kepulauan Sula yang diikuti oleh seratus sebelas (111) orang peserta, yang terbagi dalam golongan III, 58 peserta dan golongan II, 53 peserta. Sedangkan, untuk widyaiswara yang nanti mengisi materi selama pelatihan berlangsung berasal dari pihak BPSDM provinsi Maluku Utara.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Wirda Masuku
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Media Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close