Pembagian 50.000 Masker dan Takjil Gratis oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, Situasi dan Kondisi Relatif Aman

Kamis (21/5) pukul 12:25 WIT, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kep. Sula melakukan giat pembagian masker sebanyak 50.000 (lima puluh ribu) buah. Tak hanya masker, Tim Gugus Tugas juga membagikan Takjil Gratis dan pemberian Edukasi secara serentak kepada Masyarakat terutama yang menggunakan kendaraan luar kota. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kep. Sula, Bapak Hendrata Thes berlangsung di seputaran Kantor BANK BPD Maluku Malut hingga ke Pasar Basanohi, Kecamatan Sanana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kep. Sula, Bapak Hendrata Thes, Syafruddin Sapsuha. SP, M,Si (Sekda Kab. Kep. Sula), AKP. Mirza Yasin (Kabag OPS Polres Kep. Sula), A. Yasin Hayatuddin (Kadis Perhubungan Kep. Sula), IPDA. Syamsul B. Rosinggi, SH (Kasat Intelkam Polres Kep. Sula), Namry Alwi (Sek Dukcapil Kep. Sula), Basaludin Lumbesy, S.AP (Kabag Humas Kep. Sula), Insan Pers sebanyak 7 orang, dan Personil Gugus Tugas Covid-19 Kep. Sula berkisar 40 orang.

Adapun Edukasi yang disampaikan oleh Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Kep. Sula, Ny. Sri Mulyati. S.KM, sebagai berikut;
“Pada intinya, jangan lupa pakai masker. Sebelum menggunakan masker, perhatikan tangan kita harus dalam kondisi steril. Masker yang dibagikan juga dapa dicuci dua hari sekali.
Untuk pengunjung Pasar Basanohi, kami dari Tim Gugus Tugas menegaskan kembali untuk kiranya selalu mentaati Himbauan Pemerintah maupun mengikuti Protokol Kesehatan. Social distancing jangan diabaikan dalam proses bersosialisasi setiap hari dilingkungan tempat tinggal kita, karena itu merupakan bagian dari memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19.
Sekali lagi kami dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Kep. Sula tegaskan kepada seluruh Komponen masyarakat Kep. Sula, yang saat ini sedang beraktivitas diseputaran area Pasar Basanohi maupun Terminal, agar selalu memperhatikan kesehatan dan tetap mentaati segala bentuk peraturan dari pemerintah maupun anjuran-anjuran kesehatan. Guna menjaga diri pribadi, keluarga maupun negeri yang sama-sama kita cinta ini.” tutur ibu Sri Mulyati.

Pembagian Masker, Takjil Gratis serta Edukasi berakhir pada pukul 14:30 WIT dengan situasi dan kondisi yang terpantau aman dan kondusif. (admin/rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *