Pelepasan Pasien Negatif Covid-19 Kepada Keluarga Setelah Menjalani Masa Karantina dan dinyatakan Negatif

Jumat,(12/06) Pada Pukul 10:30 Wit Bertempat di Desa Fogi Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Telah Berlangsung Pelepasan Satu Orang Negatif Covid-19 yang sudah selasai Menjalani Masa Karantina  Selama Satu Bulan Delapan Hari An. Ny. Saria Mamarisma, Alamat Desa Fogi, Kepada Pihak Keluarga yang bertempat Kediaman Ny. Saria Mamarisa  sekaligus Pemberian Bingkisan dari Tim Gugus tugas Covid-19 Berupa Sembako dan Paket Obat-Obatan.

Selain itu Surat Keterangan Sehat (Negatif Covid-19), Dari Tim Dokter Karantina yang ditandatangani oleh Syafrudin Sapsuha, SP.,M.Si, Sekretaris Gugus Tugas (Sekda Kepulauan Sula), sekaligus dilaksanakan  serahkan Terima Surat Keterangan Sehat Secara Simbolis Oleh Sekda Kepsul. Kepada Ny. Saria Mamarisa yang disaksikan Oleh Hi. Zaidun S.Pd. (Mewakili Keluarga Negatif Corona) Bersama Para Anggota Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sula.

Adapun yang Turut Hadir dalam Giat Pelepasan Pasien Negatif diantaranya Syafrudin Sapsuha, SP.,M.Si (Sekda Kepulauan Sula) , Hendra Irawan Umabaihi, S.STP (Kalak BPBD), Syafrudin Buamona S.Sos (Kadis Pora) Tenaga Medis, Tim Gugus Tugas Covid-19.

Dalam Arahan singkat yang disampaikan oleh Sekda Kep. Sula bahwa “Kami dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula dapat Memulangkan Kembali Sdri. Ny. Saria Mamarisma Kepihak Keluarga Setelah dinyatakan Sehat Oleh Tim Dokter Karantina Melalui Proses Hasil Sweb, Saya juga Menyampaikan Terima Kasih Kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sula serta seluruh warga masyarakat desa Fogi yang Telah Memberi Dukungan dan Kerja samanya Sehingga semua Proses Berjalan Sesuai dengan Protapnya, begitu juga Keluarga ibu Saria Mamarisma, Kita ketahui bersama serta seluruh masyarakat dilingkungan sekitarnya menyaksikan bahwa Ibu Saria Mamarisma saat ini sudah sembuh dan dinyatakan sudah sehat Walafiat dan sesuai dengan Hasil Labaratorium, Kepada Masyarakat kita Sampaikan Bahwa kita tetap Beraktifitas seperti Biasa Tetapi Protokoler Kesehatan tetap kita Laksanakan yaitu dengan Memakai Masker, Jaga Jarak, Cuci tangan dan Menghindari Kerumunan Warga jadi Tidak Batasan antara Ibu Saria dan Masyarakat dilingkungan sekitar dan Atas Nama Tim Gugus Tugas Kabupaten Kami Telah Memulangkan Ibu Saria Mamarisma kepihak Keluarga.

Sementara itu Hi. Zaidun S.Pd (Mewakili Keluarga Pasiena) “Beliau menyampaikan bahwa Sesuai dengan Protap Covid-19 Bahwa Apa bila Pasien Positif Kemudian dipulangkan maka itu Berarti itu dia sudah Bebas, dia Sudah Negatif atau dinyatakan sudah Sehat dari hasil Pemeriksaan Sweb yang Pertama dan Kedua yaitu Pada Tanggal 2 Juni dan Tanggal 10 Juni di Balai Teknik Kesehatan dan Pengendalian Penyakit di Manado, Ibu Saria Mamarisma ini dia sudah Negatif Berarti Beliau ini dinyatakan Sudah Sehat. Olehnya Itu Kami dari Pihak Keluarga Menyampaikan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada Tim Gugus Tugas Atas Kerja Samanya, atas Kinerjanya Selama ini Sehingga Saudara Saya ini Bisa Kembali ditengah Tengah masyarakat seperti Sedia Kala, mudah mudahan saudara saudari dari tim gugus bisa diberi Rahmat, Kesehatan dan Kemampuan untuk Kita Semua dan Kami sangat Mensuporrt apa yang Menjadi Tugas dan Tanggung Jawab Bapak Ibu Sekalian. Kemudian perlu Kami Sampaikan Kepada Seluruh Warga Masyarakat yang ada di Pasar ini bahwa Ibu Saria Mamarisa ini sudah Bebas dari Virus Corona. Olehnya itu Beliau akan Kembali Bersama sama dengan Keseharian Bapak Ibu sekalian baik selaku Ibu Rumah Tangga Maupun Selaku Masyarakat terima Dia Apa adanya Jangan Lagi Bapak Ibu Menjauh Dari Dia Karena Beliau Sudah Sehat, Tutupnya”.

Pada Pukul 11.11 Wit Berakhirlah Kegiatan Pemulangan Pasien Negatif Corona Kepada Pihak Keluarga yang Berlangsung Dengan Rasa Haru, Hikmat dan Lancar. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *