Pemerintahan

PELEPASAN JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN KEPULAUAN SULA TAHUN 2022

Sanana—Pelepasan keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Kepulauan Sula sebanyak 51 orang diselenggarakan secara resmi di aula istana daerah Dad Hia Ted Sua, yang dihadiri langsung oleh bupati Fifian Adeningsi Mus, SH beserta jajaran FORKOPIMDA, Kepala Kemenag Kepulauan Sula Saiful Djafar Arfa S.Pd., M.Pd.I, tokoh agama, beserta pimpinan OPD lingkup pemerintahan. Rabu/22/06/2022.

Pada momen khidmat yang mengiringi acara pelepasan jemaah calon haji, bupati Fifian Adeningsi Mus, SH turut menyampaikan rasa suka cita, sekaligus turut berbahagia atas keberangkatan 51 orang calon jemaah haji ke Tanah Suci. Keberangkatan jemaah haji tahun ini, menjadi keberangkatan perdana, setelah sebelumnya mengalami pembatalan akibat situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif, hal tersebut tentu sangat berpengaruh pada keselamatan dan kesehatan seluruh jemaah. Tak lupa beliau juga memberi apresiasi pada segenap petugas di jajaran Kantor Kementerian Agama.

“Saya menghimbau kepada bapak/ibu yang telah memperoleh vaksinasi covid-19, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat secara disiplin, sehingga ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. Selain itu, saya perlu mengingatkan bapak/ibu selama di tanah suci, saling menjaga dan melindungi sesama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, sekaligus berusaha mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing ibadah serta petugas haji yang telah ditunjuk,” ungkap Bupati.

Bupati Fifian Adeningsi Mus juga menitipkan harapan pada calon jemaah haji, untuk selalu mendoakan keluarga dan Kabupaten Kepulauan Sula tercinta, agar senantiasa memperoleh perlindungan dari Yang Maha Kuasa. Begitu pula, beliau mengingatkan agar mereka juga memperluas ukhuwah Islamiyah dengan sesama calon jemaah haji lainnya.
Acara pelepasan diakhiri dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan mengantarkan calon jemaah haji ke pelabuhan Sanana. Perlu diketahui, 51 orang calon jemaah haji asal Kepulauan Sula merupakan kloter 11 yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 31 perempuan.

Pewarta: Hilda, Lisa & Wirda
Editor: Anggi Buamona
Dokumentasi : Tim Diskominfo

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close