Pemerintahan

PELAKSANAAN PEMILIHAN KEPALA DESA SERENTAK GELOMBANG KE-II DI ENAM DESA KABUPATEN KEPULAUAN SULA

Kepulauan Sula-Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M Saleh Marasabessy, M.Si mewakili Bupati Kepulauan Sula Hj Fifian Adeningsi Mus, SH meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang ke-II di 4 desa di wilayah pulau Sulabesi dan 2 desa di wilayah Mangoli. Pemilihan di pulau Sulabesi terdiri dari desa Wailau kecamatan Sanana, desa Fat Iba kecamatan Sulabesi Tengah, desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur dan desa Wainib kecamatan Sulabesi Selatan. Sedangkan di pulau Mangoli, terdiri dari desa Mangoli kecamatan Mangoli Tengah dan desa Waisakai kecamatan Mangoli Utara Timur. Pada kesempatan tersebut, Wakil bupati Kepulauan Sula bersama jajaran Forkopimda melakukan kunjungan ke TPS di tiap-tiap desa yg melakukan pemilihan didampingi oleh Plh. Sekda Fadila Waridin, S.STP beserta seluruh pimpinan OPD dilingkup pemda Kepulauan Sula. Kamis, (23/12/2021)

Pemilihan serentak diikuti oleh 26 calon kepala desa, dari desa Wailau kecamatan Sanana diikuti oleh 5 calon kepala desa total 3 TPS serta jumlah suara yang sah sebanyak 1.164 orang, serta suara terbanyak diraih oleh Abd. Halim Umasugi. Desa Fat Iba kecamatan Sulabesi Tengah diikuti oleh 4 calon kepala desa dengan suara sah sebanyak 595 orang dari total 2 TPS, serta suara terbanyak diperoleh Harun Selpia. Kemudian, di desa Fatkauyon kecamatan Sulabesi Tengah, diikuti oleh 2 calon kepala desa dengan suara sah sebanyak 387 orang dari 1 TPS dan suara terbanyak diperoleh Badrun Yoisangadji. Untuk desa Wainib kecamatan Sulabesi Selatan diikuti 5 calon kepala desa dengan suara sah sebanyak 467 orang di 1 TPS serta suara terbanyak diperoleh Arman Duwila.

Sedangkan di wilayah pulau Mangoli, desa Mangoli kecamatan Mangoli Tengah diikuti oleh 5 calon kepala desa dengan suara sah sebanyak 1.124 orang dari 3 TPS serta suara terbanyak diperoleh Yusrin Sangadji. Terakhir desa Waisakai kecamatan Mangoli Timur diikuti 5 calon kepala desa dengan suara sah sebanyak 700 orang, serta suara terbanyak diperoleh Masbun Umasugi.

Pelaksanaan pemilihan di enam desa Kepulauan Sula berjalan lancar, damai, dan tenteram dengan mematuhi peraturan pedoman pemilihan kepala desa yang telah ditetapkan sehingga menjaga stabilitas yang kondusif dalam pelaksanaannya. Melalui penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak gelombag ke-II, diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab dalam membangun desa, sekaligus bisa bersinergi bersama pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi Sula Bahagia.

Pewarta : (Hilda Fatgehipon)
Editor : (Anggi Buamona)
Dokumentasi : (Tim Media Diskominfo)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close