Pemerintahan

MEMPERINGATI HUT KE 23 DWP KEPULAUAN SULA GELAR JALAN PAGI & SENAM SEHAT

Sanana—Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kepulauan Sula memperingati HUT DWP ke 23 tahun 2022 yang mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” dengan menggelar jalan pagi sekaligus senam sehat yang dibuka secara seremonial oleh Sekda Muhlis Soamole di halaman istana daerah Dad Hia Ted Sua. Jumat, 16/12/2022.

Menurut Ketua DWP Kepulauan Sula Nyonya Melisa Soamole memiliki harapan yang besar dengan bertambahnya usia DWP, “Saya berharap kedepan anggota DWP lebih dewasa, lebih baik, kompak, aktif dan bisa menjadi mitra bagi masyarakat serta mendukung penuh kinerja pemerintah daerah demi terwujudnya Sula bahagia”, ucap Melisa.

Tambahnya, DWP Kepulauan Sula akan mengadakan program-program yang berfokus pada pemberdayaan anggota DWP melalui bidang ekonomi, di antaranya UMKM koperasi khusus Dharma Wanita yang bisa menjadi penopang perekonomian anggota sebagai upaya menciptakan kemandirian ekonomi anggota Dharma Wanita Kepulauan Sula pada tahun 2023 nanti.

Acara semakin menarik, karena juga dimeriahkan oleh stand UMKM DWP Dinas Ketahanan Pangan yang menyajikan beragam menu olahan makanan berupa nugget, tahu bakso, dan sebagainya dengan berbahan dasar pangan lokal yakni, tepung moka yang berasal dari fermentasi singkong dan tepung sagu. Tujuan dari hadirnya stand tersebut sebagai ajang mempromosikan pangan lokal pada ibu-ibu maupun masyarakat.

Jalan sehat dan senam sehat diikuti oleh para Asisten Setda Kepulauan Sula, pimpinan OPD, Ibu-ibu DWP instansi/lembaga pemerintahan lingkup Pemda, ibu-ibu tim penggerak PKK, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1510/Sula, Bayangkari Polres Kep Sula,Bayangkari Brimob Kompi I/B Sanana, dan ASN lingkup pemda.

Pewarta : Hilda Fatgehipon & Lisa A. Umagapi
Editor : Anggi Buamona
Dokumentasi : Diskominfo Sula

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close